iklan zonasultra

Dua Kios di MTQ Kendari Ludes Terbakar

Dua Kios di MTQ Kendari Ludes Terbakar
KEBAKARAN - Dua kios yang bertempat di dalam kawasan MTQ Kota Kendari ludes dilalap si jago merah. Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 16.30 Wita, Minggu (11/2/2018). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,KENDARI – Dua kios yang bertempat di dalam kawasan MTQ Kota Kendari ludes dilalap si jago merah. Kebakaran itu terjadi sekitar pukul 16.30 Wita, Minggu (11/2/2018).

Api dengan cepat melalap kedua kios tersebut karena bahannya terbuat dari kayu. Beruntung, dua unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) Kota Kendari bereaksi cepat sehingga kebakaran tidak membias ke kios-kios lainnya.

Kurang lebih 15 menit, api yang masih berkobar berhasil dipadamkan oleh tim pemadam kebakaran. Namun sayang, dua kios telah rata dengan tanah.

iklan zonasultra

Rusni (43), pemilik salah satu kios yang terbakar memperkirakan sumber api berasal dari pembakaran sampah. “Saya lagi pulang ke rumah mencuci, tiba-tiba ada yang telepon kalau kios saya terbakar. Sampai disini ternyata api sudah besar,” ungkap Rusni di lokasi kebakaran.

Dua Kios di MTQ Kendari Ludes TerbakarWarga sekitar memperkirakan, api menjadi besar setelah meledaknya tabung gas yang berada di salah satu kios. “Saya sebelumnya dengar orang teriak kebakaran, tapi saya tidak terlalu hiraukan karena saya tidak liat api yang besar. Setelah saya dengar ledakan keras, saya baru kaget dan lari ke lokasi ternyata api sudah besar,” kata Sumar.

Beruntung masih ada barang-barang yang berhasil dievakuasi warga dari kios yang terbakar seperti televisi, dan beberapa peralatan dapur seperti wajan, kuali dan lain-lain.

Akibat kebakaran ini, kerugian ditaksir mencapai puluhan juta rupiah. “Kalau saya hitung dari kios saya, kerugian sekitar sepuluh juta lebih lah,” kata Rusni.

Menurut warga sekitar, salah satu kios yang terbakar adalah kios milik anggota Tentara Nasional Indonesia (TNI). (B)

 


Reporter : Lukman Budianto
Editor : Rustam

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib