Dua Komisi DPRD Konut Sebut BPKAD Lumbung Prestasi

Dua Komisi DPRD Konut Sebut BPKAD Lumbung Prestasi
Samir - Rasmin Kamil

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Prestasi yang ditorehkan Badan Pengelolah Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) di bawah kepemimpinan Marten Minggu untuk Daerah dan Pemerintah Kabupaten Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), mendapat apresiasi dari Komis l dan lll Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Konut.

Bahkan, mantan Kepala Inspektorat Konut itu, dinobatkan sebagai lumbung prestasi oleh Ketua Komisi lll DPRD Konut, Samir. Hal tersebut bukan tanpa alasan karena melihat kerja nyata yang disumbangkan Marten Minggu atas raihan predikat Wajar Dengan Pengeculian (WDP) di 2016 dan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) di 2018 yang mampu disabetnya untuk daerah Bumi Oheo itu.

Sehingga, Lanjut Samir, selain mengharumkan nama daerah hingga di skala nasional, juga membawa konut keluar dari keterupurakan pengelolaan keuangan dan aset daerah yang selama ini selalu medapat disclaimer oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK).

“BPKAD lumbung prestasi, kemampuan yang diberikan nyata dan real. Dia mampun membuktikan kinerjanya dan semangat loyalitasnya kepada pimpinan dalam bekerja membangun daerah,”kata Politisi Partai Hanura ini, Kamis (29/11/2018).

Dikatakan, penataan keuangan dan aset bukan hal yang mudah untuk di lakukan, jika tidak dilakukan dengan kerja tim yang kompak dan solid. Menurutnya, hal tersebutlah yang diterapkan Marthen Minggu sehingga upaya untuk meraih WDP dan WTP dapat terwujud.

Hal senada juga disampaikan Ketua Komisi l DPRD Konut, Rasmin Kamil. Dikatakan, apresiasi dan penghargaan oleh pemerintah sudah sepantasnya jika diberikan kepada Marthen Minggu. Sebab, kerja kerasnya menyelamatkan daerah dari persoalan keuangan bukan hal yang mudah, penuh rintangan dan tantangan.

“Bayangkan saja, aset mulai yang bergerak sampai tidak bergerak yang jadi persoalan pada rezim lama sekitar Rp 1,3 triliun dapat terselesaikan, sampai meraih WDP dan WTP. Pemerintah Konut yang dulunya sering devisit anggaran, sekarang sudah kelebihan anggaran. Ini sangat pantas jika diberikan penghargaan atas kinerjanya,”terang Politisi Partai PKB ini.

Dia menambahkan, pilihan Bupati dan Wakil Bupati Konut, Ruksamin-Raup menunjuk Marten Minggu menahkodai BPKAD sangat tepat dan layak di perhitungkan.

Namun, dirinya tetap berharap agar kemampuan yang dimiliki dapat terus ditingkatkan demi kemajuan daerah dan saling berintegrasi bersama pimpinan instansi lainnya demi kemajuan daerah, bukan dijadikan sebagai ajang untuk menyombongkan diri.

“Ini menjadi kebanggaan dan kesyukuran untuk kita, akan tetapi kembali lagi bahwa kesuksesan yang kita peroleh juga ada dukungan dan suport dari pihak lain itu yang jangan kita lupa,”tutupnya.(B)

 


Reporter : Jefri Ipnu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib