iklan zonasultra

iklan zonasultra

Dua Kursi DPRD Konut Tak Bertuan

Dua Kursi DPRD Konut Tak Bertuan
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dari 20 kursi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Konawe Utara, dua diantaranya sudah tiga bulan tak bertuan. Pasalnya, pengganti antar waktu (PAW) dua legislator Konut yang meninggal dunia masing-masing Nurtan Jaya dari PDIP dan Najamudin asal PBB, hingga saat ini belum ada kejelasan.

Sekretaris DPRD Konut, Sairham mengatakan, hingga akhir bulan Juni 2018 ini PDI Perjuangan belum menyerahkan rekomendasi siapa PAW yang akan mengganti almarhun Nurtan Jaya di kursi di DPRD setempat.

“PDIP sampai hari ini belum ada rekomendasi siapa PAW nya almarhum Pak Nurtan Jaya,” ujarnya, Jumat (29/6/2018).

Lanjut Mantan Kabag Persidangan Sekretariat DPRD Konut ini, sementara untuk PBB sendiri partai besutan Yuzril Ihza Mahendra itu telah menyerahkan berkas PAW Najamuddin.

(Baca Juga : DPRD Konut Minta Pengawasan Dana Desa 2018 Ditingkatkan)

Dia menambahkan, sebelumnya rekomendasi PBB untuk Sri Susanti selaku PAW almarhum Najamuddin sudah pernah ada. Namun, KPU meminta rekomendasi partai secara resmi yang ditandatangan oleh DPP PBB

“Belum, baru diproses tunggu kelengkapan berkas untuk PAW untuk almarhum Pak Najamuddin. Kita harap rekomendasi secepatnya ada supaya bisa ditindaklanjuti ke bupati untuk diteruskan ke provinsi,” katanya. (A)

 


Reporter : Murtaidin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib