iklan zonasultra

Dua Orang Sultra Terpilih Jadi Wasit Kempo Nasional

Dua Orang Sultra Terpilih Jadi Wasit Kempo Nasional
KEMPO - Marlin dan Junaidi Umar asal Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih menjadi wasit kempo nasional. Keduanya terpilih berdasarkan surat keputusan Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (PP Porkemi) nomor 72/SK-PP.PORKEMI/X/2019. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Marlin dan Junaidi Umar asal Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih menjadi wasit kempo nasional. Keduanya terpilih berdasarkan surat keputusan Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Kempo Indonesia (PP Porkemi) nomor 72/SK-PP.PORKEMI/X/2019.

Kedua wasit dari Sultra ini akan mengatur jalannya pertandingan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) olahraga kempo antar kabupaten/kota pada 8 hingga 10 November 2019 nanti di Bandung, Jawa Barat.

Baca Juga : Persatuan Olahraga Kempo di Sultra Segera Dilantik

iklan zonasultra

Ketua Porkemi Sultra, Nasruddin mengaku tersanjung karena sudah dilirik PP Porkemi yakni dengan ditunjuknya 2 orang Sultra untuk ikut pelatihan wasit dan ditunjuk sebagai wasit pada Kejurnas Porkemi di Bandung.

“Baru kali ini ada orang Sultra yang diminta jadi wasit nasional di Kejurnas kempo,” jelas Nasruddin saat dihubungi via telepon, Rabu (6/11/2019) pagi.

Kata Nasruddin, Junaidi Umar yang sejak tahun 1982 mulai latihan kempo, kinerjanya baru diapresiasi ketika dia bergabung sebagai anggota Porkemi.

Baca Juga : Agista Resmi Pimpin KONI Sultra

“Begitu juga dengan Marlin, yang berprestasi di daerah orang (Kalimantan), setelah pulang kampung (Sultra) dan menjdi anggota Porkemi membawa nama baik sultra menjadi wasit nasional,” ungkap Nasruddin.

Sementara itu, Junaidi menjelaskan lima syarat untuk menjadi wasit nasional.Pertama harus menguasai ilmu beladiri kempo, kedua harus bekas atlet kempo, ketiga harus berstatus wasit kempo daerah, keempat harus pernah menangani atlet kempo, dan kelima pemegang sabuk hitam minimal DAN-3.(b)

 


Penulis : M3
Editor : Abd Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib