iklan zonasultra

Dua Pasien Covid-19 di Konut Sembuh, 22 OTG Negatif

Dua Pasien Covid-19 di Konut Sembuh, 22 OTG Negatif
PASIEN COVID - Ketua Satgas Covid Konut Ruksamin bersama Kapolres Konut AKBP Achmad Fathul Ulum saat mengantar pasien yang sembuh dari positif Covid-19 di kediamannya di Kecamatan Sawa.(Jefri/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Dua pasien positif Covid-19 di Konut, Sulawesi Tenggara (Sultra) dinyatakan sembuh. Selain itu, ada 22 orang pasien orang tanpa gejala (OTG) yang juga dinyatakan negatif dari virus tersebut.

Sembuhnya para pasien itu berdasarkan surat resmi yang dikeluarkan Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Sultra bernomor: 440/2256 perihal hasil pemeriksaan laboratoriun Covid-19.

Ketua Satgas Covid-19 Konut Ruksamin membenarkan hal itu. Dijelaskan, dari tiga orang pasien positif, dua di antaranya masing-masing berasal dari Kecamatan Sawa dan Asera dan dinyatakan telah sembuh setelah melalui tes swab tenggorok sebanyak dua kali.

Sedangkan satu orang lainnya dari Kecamatan Molawe masih dalam penanganan medis di ruang isolasi RSUD Konut.

Selain itu, 22 orang dengan status OTG juga telah pulih. Bagi yang OTG ini dilakukan karantina mandiri dengan pengobatan dan pengawalan kesehatan ekstra ketat serta terpantau lansung. Perawatan berlangsung selama dua pekan dengan membagi tim untuk yang positif dan OTG.

“Alhamdulillah apa yang kita lakukan untuk melindungi warga kita dari Covid-19 secara barangsur mulai pulih kembali. Pelayanan maksimal terus kita lakukan. Inilah kami minta kepada masyarakat kita untuk bekerja sama paling tidak mengikuti protokol kesehatan melindungi diri kita dari Covid-19 ini,” terang Ruksamin di posko utama, Selasa (21/7/2020).

Pasien positif Covid-19 yang sembuh ini telah diantar ke kediamannya masing-masing. (b)

 


Reporter: Jefri Ipnu
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib