iklan zonasultra

Dua Pekan Operasi Zebra Digelar, Pelanggaran Lalu Lintas di Konsel Meningkat

Dua Pekan Operasi Zebra Digelar, Pelanggaran Lalu Lintas di Konsel Meningkat
OPERASI ZEBRA - Satuan Lalu Lintas Polres Konsel Saat menggelar operasi zebra di jalanan dimulai sejak tanggak 30 Oktober lalu hingga Senin (12/11/2018). Kegiatan ini merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan serentak diseluruh wilayah indonesia. (ERIK ARI PRABOWO/ZONASULTRA.COM).

ZONASULTRA.COM,ANDOOLO– Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Kabupaten Konawe Selatan (Konsel) mencatat terjadi peningkatan jumlah pelanggar lalu lintas yang digelar selama pelaksaan Operasi Zebra yang digelar selama dua pekan sejak 30 Oktober hingga 12 November 2018.

Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Konsel Iptu Izak mengungkapkan jumlah pelanggar lalu lintas selama operasi Zebra digelar mencapai 528 penindakan. Angka ini lebih tinggi dibanding dengan angka penindakan di tahun 2016 dan 2017 lalu yakni 135 dan 501 penindakan. Menurut Izak pada Operasi Zebra selama dua pekan itu pelanggaran didominasi oleh kendaraan roda dua

“ Pada operasi kali petugas menindak 207 kendaraan roda dua dengan berbagai macam jenis pelanggaran. Diantaranya penggunaan helm sebanyak 163, kemudian kelengkapan surat sebanyak 41, dibawah umur dua dan berkendara sambil menggunakan telepon seluler sebanyak satu orang,” jelas Izak.

iklan zonasultra

Adapun pelanggaran kendaraan roda empat, terdiri dari 227 pengendara yang ditilang karena mengabaikan penggunaan sabuk pengaman, 28 pengendara tidak melengkapi surat kendaraan, serta satu pengendara ditindak karena berkendara juga karena mengemudi sambil bermain telepon seluler.

Meningkatnya jumlah pelanggar lalu lintas diwilayah Konsel setiap tahunnya, diprediksi salah satunya akibat terus bertambahya jumlah pembelian kendaraan di wilayah itu.

“Prediksi kita angka penjualan kendaraan yang mungkin terus meningkat, dan yang paling utama adalah masih kurangya kesadaran masyarakat,” ungkapnya. (B)

 


Kontributor : Erik Ari Prabowo
Editor : Tahir Ose

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib