iklan zonasultra

Dua Rumah di Kelurahan Kandai Hangus Terbakar

Dua Rumah di Kelurahan Kandai Hangus Terbakar
KEBAKARAN - Dua unit rumah yang terletak di Kelurahan Kandai, Kecamatan Kendari, Kota Kendari dilahap si jago merah, Sabtu (27/6/2019) malam. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Dua unit rumah yang terletak di Kelurahan Kandai, Kecamatan Kendari, Kota Kendari dilahap si jago merah, Sabtu (27/6/2019) malam.

Tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Eli, salah seorang warga menduga, api berasal dari rumah ketua RT 002, RW 003, Lazima Kai (60), yang saat itu dalam keadaan kosong.

Tak hanya melahap rumah ketua RT, api juga membakar rumah semi permanen yang berada di sampingnya, yakni milik Wa Rinandi.

iklan zonasultra

Eli mengungkapkan, saat kejadian dirinya berada di rumah Wa Rinandi yang sedang membuat kue. Ia mengaku belum tau pasti apa penyebabnya. Hanya sekitar pukul 10.00 malam, ia mendengar suara ledakan dari rumah milik Lazima.

“Tadi saya lagi di rumah yang terbakar kedua ini, saya dengar suara ledakan. Pertama kita pikir angin. Tapi nda lama kita liat mi sengnya sudah terangkat. Dan apinya sudah besar,” ujar Eli ditemui di lokasi kebakaran, Sabtu (27/7/2019) malam.

Sementara itu, tak sadarkan diri dan pingsan, lalu digotong menuju ke rumah salah satu warga, yang tak jauh dari lokasi kebakaran.

Sebelumnya, saat melihat rumahnya telah hangus terbakar Lazima hanya bisa pasrah dan berserah diri kepada Allah SWT. Kalimat Istighfar tak henti diucapkannya saat mendapati rumahnya telah rata dengan tanah. Tak ada barang yang berhasil diselamatkan.

“Astaghfirullah ya Allah. Ijazahnya anak-anaku. SK. Ya Allah,” ujar Lazimu lesu.

Beberapa warga terus mencoba menenangkan Lazimu, yang terlihat semakin lemas. Lazimu menuturkan sejak sore tadi, ia sudah meninggalkan rumah untuk menuju ke kantor kelurahan. Hanya ada anak bungsunya yang ada ada di rumah. Beruntung, anaknya juga sedang tidak berada di rumah pada saat kejadian.

Petugas Pemadam kebakaran sendiri, baru tiba di lokasi sekitar 30 menit setelah api membesar, menghabiskan dua rumah tersebut. Tiga unit mobil kebakaran di kerahkan untuk memadamkan api, dan sekitar 30 menit api baru berhasil dipadamkan petugas. (b)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib