iklan zonasultra

Dua Rumah Kosong di Kolut Digondol Maling

Dua Rumah Kosong di Kolut Digondol Maling
PENCURIAN - Aksi pencurian rumah kosong terjadi di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra). Rujab Camat Ngapa dan satu rumah warga di Kelurahan Lapai Kecamatan Ngapa digondol maling secara bersamaan. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Aksi pencurian rumah kosong terjadi di Kabupaten Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra). Rujab Camat Ngapa dan satu rumah warga di Kelurahan Lapai Kecamatan Ngapa digondol maling secara bersamaan.

Camat Ngapa Syaripuddin mengatakan dirinya mengetahui aksi pencurian tersebut pagi hari tadi ketika istrinya ke kantor untuk membantu menyiapkan persiapan rapat.

Iklan Zonasultra

Baca Juga : Kantor DPRKP Baubau Kemalingan

“Tadi pagi ibu ke kantor begitu mau masuk rujab dia panggil orang karena curiga jendela terbuka, begitu masuk rumah sudah terhambur,” kata Syaripuddin, Selasa (3/3/2020).

Mendapat informasi itu dirinya langsung menghubungi polisi dan menuju ke tempat kejadian perkara (TKP). Setelah dilakukan pemeriksaan, maling tersebut berhasil membobol dua kipas angin serta beberapa perabotan dapur lainnya.

Tidak beberapa lama, kata dia, rumah milik warga yang berada di sebelah rujab tersebut juga ternyata kemalingan dengan modus yang sama yakni mencungkil jendela.

“Kalau malam rujab kosong dan kebetulan rumah sebelah juga ditinggal pemiliknya,” katanya.

Sementara pemilik rumah Linda mengatakan dirinya bersama suaminya bermalam di rumah keluarga di Desa Purau. Dirinya sangat terkejut mengetahui rumahnya kemalingan. Beberapa barang elekronik hilang seperti televisi, kipas angin, emas sekitar 15 gram serta horden.

“Saya sudah lapor ke polisi pak, mudah-mudahan pelakunya bisa ditangkap,” ujarnya.

Kapolsek Ngapa Iptu Adianto membenarkan kejadian tersebut. Pihaknya menerima laporan warga terkait rumahnya yang kecurian saat ditinggal kosong.

Menurutnya, pelaku melakukan aksinya pada saat hujan deras semalam dan sudah mengetahui kondisi kedua rumah tersebut. Namun pihaknya belum mengetahui apakah lebih dari satu orang.

“Laporannya sudah kita terima, dan anggota sudah ke TKP untuk penyelidikan,” ujarnya.

Baca Juga : Parkir di Teras Rumah, Dua Motor di Kolut Digondol Maling

Polisi berpangkat satu balok ini mengimbau kepada warga untuk menguci rapat pintu dan jendela serta tidak meninggalkan barang berharga jika meninggalkan rumahnya.

“Yang diincar pencuri barang mewah seperti emas atau uang. Jadi jangan disimpan di rumah kalau sedang kosong,” ucapnya. (B)

 


Kontributor: Rusman
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib