iklan zonasultra

Dua Warga Ini Menangis Saat Dilepas Bupati Konsel Umrah Gratis

Dua Warga Ini Menangis Saat Dilepas Bupati Konsel Umrah Gratis
UMRAH GRATIS - Bupati Konsel Surunuddin Dangga bersama Wakilnya Arsalim Arifin saat melepas 25 jemaah umrah gratis di Hotel Wonua Monapa Ranomeeto, Senin (25/11/2019). (Erik Ari Prabowo/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,ANDOOLO– Dua warga Konawe Selatan (Konsel) Emi (56) dan seorang lansia bernama Helmin (65) tampak menangis sambil mencium tangan Bupati Konsel Surunuddin Dangga yang melepas jemaah umrah gratis di Hotel Wonua Monapa, Senin (25/11/2019).

Emi adalah seorang guru ngaji asal Desa Mondoe Jaya Kecamatan Kolono, sedangkan Helmin merupakan imam masjid di Desa Motaha Kecamatan Angata. Mereka mengaku telah puluhan tahun mengabdi dan kini mendapat kesempatan untuk umrah gratis.

(Baca Juga : Bupati Konsel Janji Tingkatkan Kesejahteraan Guru dan Aparat Desa)

iklan zonasultra

Di hadapan wartawan keduanya mengaku sangat bersyukur bisa diberangkatkan pemerintah daerah untuk melaksanakan umrah. Keduanya juga mengaku tak pernah menyangka bakal dapat mengunjungi Makkah.

Bupati Konsel melepas 25 jemaah umrah yang terdiri dari 14 anggota Badan Kontak Majelis Taklim, 4 orang imam masjid, 3 guru ngaji, 2 petugas kebersihan masjid, dan 2 tokoh masyarakat. Mereka bakal diberangkatkan pada 30 November 2019 mendatang.

Dua Warga Ini Menangis Saat Dilepas Bupati Konsel Umrah Gratis

“Kita ingin daerah kita religius dan amanah, makanya kita buat program seperti ini,” kata Surunuddin dalam sambutannya.

Para peserta yang lolos telah melalui tahap seleksi berkas dan wawancara. Program ini diberikan sebagai bentuk penghargaan pemerintah setempat bagi masyarakat yang aktif di bidang keagamaan. (B)

 


Kontributor: Erik Ari Prabowo
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib