Honda

Dua Wilayah di Butur Kesulitan Akses Jaringan Telekomunikasi

Dua Wilayah di Butur Kesulitan Akses Jaringan Telekomunikasi
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, BURANGA – Kesulitan akses jaringan telekomunkasi masih dirasakan sebagian masyarakat di Kecamatan Kambowa Kabupaten Buton Utara (Butur). Menurut pengakuan camat setempat, Khoirul Anam, terdapat dua titik di wilayah itu yang masih mengalami kesulitan, yaitu Desa Lahumoko dan Kelurahan Kambowa.

Untuk mengakses jaringan telekomunikasi, kata dia, warga setempat masih harus mencari titik-titik tertentu, atau menyeberang ke desa tetangga. Menurut Khoirul Anam, seharusnya kesulitan ini tak dibiarkan berlarut-larut, apalagi Kelurahan Kambowa, adalah Ibukota Kecamatan.

Baca Juga : Panen Padi Melimpah di Kambowa: Bupati Butur: Kita Harus Sama-sama Bekerja Keras

iklan zonasultra

“Tinggal dua desa di wilayah Kambowa yang masih sangat sulit jaringan telekomunikasi. Yaitu Kelurahan Kambowa dan Desa Lahumoko. Selain itu, semua Alhamdulillah, di rumah masing-masing ada (jaringan) dan bisa mengakses internet,” ungkap dia, pada acara wawono tahu (pesta panen) di Kelurahan Kambowa, Minggu, (15/9/2019).

Bupati Butur, Abu Hasan, yang juga hadir dalam acara tersebut menyatakan, bakal menindaklanjuti keluah tersebut. Ia akan mencari solusi, terkait permasalahan yang dialami warga setempat.

Baca Juga : Jaringan Tidak Stabil, Dinas Kominfo Butur Diminta Koordinasi dengan Telkomsel

“Besok saya akan panggil Kadis Kominfo, untuk menyampaikan prosesnya. Ini kalau tidak salah prosesnya harus melalui kerjasama dengan pihak ketiga,” ungkap Abu Hasan.

Selain itu, untuk mengatasi masalah jaringan, kata dia, juga bisa melalui penguat signal yang pengadaannya dapat dinggarkan melalui APBD Kabupaten. “Jadi, saya minta masyarakat tolong bersabar sedikit,” harapnya.(b)

 


Kontributor : Irsan Rano
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib