iklan zonasultra

Duet Umar-Bakry di Buton, Komit Tingkatkan Kualitas Manusia

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Buton La Bakry
La Bakry

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) La Bakry mengatakan, duet dirinya bersama bupati terpilih, Samsu Umar Abdul Samiun (Umar-Bakry) berkomitmen untuk meningkatkan derajat kualitas manusia di daerah itu melalui pembangunan sektor pendidikan, kesehatan serta sektor lainnya.

Pelaksana tugas (Plt) Bupati Buton La Bakry
La Bakry

La Bakry menjelaskan, walau kondisi keuangan Pemerintah Daerah (Pemda) Buton saat ini yang serba terbatas, namun intervensi dalam meningkatkan kualitas manusia melalui sektor pendidikan telah diupayakan dalam dua tahun terakhir ini.

“Contohnya sektor penyediaan pakain seragam perlengkapam sekolah oleh Pemda dan perbaikan serta penggadaan ruang kelas baru juga dilakukan pada semua wilayah,” kata La Bakry di kantor Bupati Buton, Selasa (2/1/2018).

Semua itu dilakukan untuk meningkatkan semangat siswa agar mau bersekolah sehingga tercipta masyarakat dengan pola pikir yang berkualitas serta menjadi kebanggaan bagi daerahnya.

Di tahun ini, kata dia, pembangunan di sektor pendidikan masih terus diprioritaskan, baik secara kuantitas maupun kualitas. Namun demikian pemerintah menyadari bahwa pola pikir yang cerdas dan kualitas bukanlah satu-satu syarat mewujudkan manusia yang berkualitas. Karena pola pikir yang cerdas harus dibarengi dengan pola hidup sehat.

Untuk itu, maka pihaknya juga memfokuskannya pada sektor kesehatan dengan membenahi kualitas dan kuantitas serta srana dan prasarana pelayanan dasar seperti Puskesmas dan Pustu pada tingkat desa dan semua kecamatan serta pelayanan rujukan RSUD.

“Terutamanya juga kesiapan tenaga medis dan non medis serta perlengkapan alat medis terus diupayakan agar masyarakat bisa mendapatkan pelayanan terbaik,” jelasnya.

Bagi masyarakat tidak mampu, La Bakry menjamin, Pemda setempat juga telah bekerjasama dengan BPJS kesehatan agar bisa mendapatkan pelayanan kesehatan gratis, baik itu di Puskesmas, Pustu ataupun RSUD Buton. (B)

 

Reporter : Nanang
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib