iklan zonasultra

Dugaan Malpraktek, Kasat Reskrim : Kita Belum Bisa Pastikan

Kasatreskrim Polres Konawe Iptu Rachmat Zam zam
Iptu Rachmat Zam zam

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Warga Sulawesi Tenggara (Sultra) khususnya Kabupaten Konawe akhir-akhir ini ramai memperbincangkan soal dugaan malpraktik. Kabarnya, dugaan ini terjadi di Klinik Azalia, di Unaaha, Kabupaten Konawe.

Kasatreskrim Polres Konawe Iptu Rachmat Zam zam
Iptu Rachmat Zam zam

Dugaan malpraktik itu terjadi pada Jumat (10/11/2017). Korbannya adalah bayi perempuan bernama Zahra yang masih berusia lima bulan. Zahra yang saat itu sedang demam berobat di Klinikn Azalia. Petugas klinik kemudian memberikan perngobatan dengan satu suntikan.

Bukannya sembuh, Zahra malah tidak sadarkan diri yang membuat dia harus mendapat perawatan lanjutan berupa bantuan pernafasan berupa masker oksigen. Karena kondisinya belum menampakkan perubahan yang signifikan, pihak kepolisian serta keluarga yang berada di lokasi menyarankan agar dirujuk ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Konawe.

Meskipun kabar tentang dugaan malpraktik ini sudah beredar dan telah menjadi perbincangan masyarakat Sultra khususnya di Kabupate Konawe, namun sampai saat ini belum ada laporan resmi yang masuk di Polres Konawe.

“Kalau untuk laporan terkait dugaan malpraktik itu sampai sekarang belum ada yang masuk. Namun kita tetap melakukan penyelidikan untuk mencaritahu ada tidaknya unsur pidana,” kata Kasat Reskrim Polres Konawe, Iptu Rachmat Zam Zam yang dikonfirmasi via seluler, Senin (13/11/2017).

“Kita belum bisa pastikan kalau itu benar malpraktik, kan belum ada keterangan ahli kesehatan yang lebih berkompeten untuk berbicara masalah ini. Kita masih melakukan penyelidikan,” tambah Rachmat.

Lanjut Rachmat, hingga saat ini Zahra masih menjalani perawatan di RSUD Konawe. Namun Kasat Reskrim Konawe ini belum mengetahui kondisi terakhir Zahra. (B)

 

Reporter : Lukman Budianto
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib