iklan zonasultra

Dukungan Golkar Butur Mengerucut ke Aswadi Adam

Dukungan Golkar Butur Mengerucut ke Aswadi Adam
JUMPA PERS - Plt Ketua DPD II Partai Golkar Buton Utara, La Ode Aca (kiri) bersama Aswadi Adam (kanan) saat jumpa pers di salah satu hotel di Buton Utara, Rabu (22/1/2020). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, BURANGA – DPD II Partai Golkar Buton Utara (Butur), mulai mengerucutkan figur yang bakal didorong pada pemilihan kepala daerah (pilkada) tahun 2020. Dari sejumlah bakal calon yang resmi mendaftarkan diri, ada satu nama yang belakangan disebut punya peluang besar mendapatkan pintu partai Golkar.

Figur tersebut adalah Aswadi Adam, salah satu bakal calon bupati Butur yang kini tercatat sebagai kader Partai Golkar.

Plt Ketua DPD II Golkar Butur, La Ode Aca, mengatakan sejauh ini memang belum satupun bakal calon yang mengantongi rekomendasi dari DPP Golkar. Meski begitu, pihaknya, termasuk DPD I Golkar Provinsi Sultra, punya pandangan yang sama, yakni memprioritaskan kader untuk didorong di panggung pilkada nanti.

iklan zonasultra

“Kalau mengunci itu terlalu ekstrim ya. Tapi saya ingin memastikan bahwa Golkar 95 persen bersama Aswadi Adam,” ujar La Ode Aca kepada sejumlah wartawan di salah satu hotel di Butur, Rabu (22/1/2020).

(Baca Juga : Golkar Tak Usung Ramadio di Pilkada Butur 2020)

Saat ini, Golkar Butur tengah memantapkan konsolidasi infrastruktur partai. Karena Aswadi sudah masuk dalam pengurus, maka pihaknya berkewajiban untuk memperkenalkan kepada seluruh kader, mulai di tingkat kabupaten, kecamatan hingga desa dan kelurahan.

Selain internal partai, La Ode Aca juga memandang perlu dilakukan sosialisasi kepada masyarakat. Dalam waktu dekat, pihaknya akan mendampingi Aswadi Adam berkunjung ke 12 titik di enam kecamatan di Butur.

“Temanya itu adalah bersama Golkar, Aswadi Adam menyapa rakyat,” ungkapnya.

Sosialisasi itu, lanjut La Ode Aca, juga untuk menunjukkan kepada publik bahwa partainya bersama-sama Aswadi Adam. Sekaligus, untuk menguji sejauh mana penerimaan masyarakat terhadap kandidat dimaksud.

“Sekarang kita tunggu respon masyarakat, apakah masyarakat kemudian masih bertanya-tanya atau masih ada hal lain lagi yang perlu kami benahi,” tuturnya.

Di DPRD Butur, Partai Golkar memiliki tiga kursi dari 20 kursi. Sedangkan untuk mengusung pasangan calon, minimal harus mencukupi empat kursi.

(Baca Juga : Maju Pilkada Butur 2020, Kuslan Mendaftar di PKB)

Terkait hal ini, La Ode Aca, menyampaikan komunikasi lintas partai politik, baik dari Aswadi Adam secara pribadi, maupun dari Golkar Butur, juga intens dilakukan. Meski tak menyebut partai mana yang diincar untuk koalisi, namun pihaknya optimis bisa menggaet parpol lain untuk bersama-sama di Pilkada Butur nanti.

Sebelumnya, DPD II Partai Golkar Butur membuka pendaftaran bagi bakal calon bupati dan wakil bupati dalam pelaksanaan pilkada tahun 2020. Sejak dibuka 7 sampai 12 Oktober 2019, tercatat tujuh bakal calon resmi mendaftarkan diri.

Dari tujuh kandidat ini, empat figur mendaftar sebagai bakal calon bupati. Mereka adalah Ridwan Zakariah, Aswadi Adam, Muhamad, dan Abu Hasan. Sedangkan tiga bakal calon wakil yang resmi mendaftar adalah Norbertus Simon, Al Adrin, dan Harwis Hari. (B)

 


Kontributor: Irsan Rano
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib