iklan zonasultra

Duta Wisata Sultra Diminta Jadi Perpanjangan Tangan OJK di Daerah

Kepala Sub bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, Ridhony M. H. Hutasoit
Ridhony M. H. Hutasoit

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Seluruh finalis pemilihan putra-putri Pariwisata Sulawesi Tenggara (Sultra) tahun 2019 mendapatkan pembekalan dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK), Rabu (10/4/2019) di Hotel Dblitz Kendari.

Kepala Sub bagian Edukasi dan Perlindungan Konsumen OJK, Ridhony M. H. Hutasoit mengatakan secara umum masih banyak finalis yang belum mengenal OJK serta industri jasa keuangan.

Sehingga, OJK memberikan sejumlah materi tentang pengenalan OJK dan hal-hal terkait sektor jasa keuangan termasuk mekanisme pengaduan, bagaimana cara mengetahui investasi ilegal melalui 2L (Legal dan Logis) serta bagaimana secara sederhana melakukan pengeloaan keuangan yang baik.

iklan zonasultra

Selain itu, Ridhony juga memberi motivasi kepada generasi milenial Bumi Anoa dalam meningkatkan kapasitas diri, menyongsong puncak emas usia produktif Indonesia di tahun 2030.

(Baca Juga : OJK Sultra Anjurkan Bank Manfaatkan Teknologi Informasi)

“Saya berharap adik-adik finalis putra-putri Pariwisata dapat membantu OJK dalam menjangkau masyarakat sampai ke pelosok bumi anoa terkait edukasi keuangan dan waspada investasi ilegal,” kata Ridhony kepada zonasultra.

Hal itu dinilai dapat dilaksanakan karena seluruh finalis merupakan perwakilan dari 17 kabupaten/kota yang ada di Sultra.

Kehadiran OJK Sultra dalam kegiatan ini merupakan bentuk sinergi dengan Dinas Pariwisata Provinsi Sultra untuk memberikan dampak perlindungan konsumen yang lebih besar.

“Kegiatan ini sangat positif bagi anak-anak bumi Anoa” tukasnya.

Selain itu, ini juga sebagai bentuk komitmen OJK meningkatkan presentase literasi keuangan di Sultra yang pada tahun 2016 masih berada di angka sekitar 26,55 persen dan diharapakan dapat terus meningkat berdasarkan target di tahun 2019 sebesar 35 persen. (b)

 


Reporter : Ilham Surahmin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib