iklan zonasultra

DWP Busel Dikukuhkan, Siap Ciptakan SDM Tangguh

DWP Busel Dikukuhkan, Siap Ciptakan SDM Tangguh
PENGUKUHAN - Pengurus DWP Kabupaten Buton Selatan (Busel) masa bakti 2019-2024 saat mengikuti pengukuhan secara virtual di Kantor Bupati Buton Selatan, Kamis (4/2/2021). (M10/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BATAUGA – Pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Buton Selatan (Busel) masa bakti 2019-2024 Kabupaten Busel bersama pengurus DWP lima kabupaten dan dua kota se-Sultra resmi dikukuhkan oleh Ketua DWP Provinsi Sultra, Sulastri Hado.

Pengurus DWP Busel mengikuti rangkaian pengukuhan tersebut secara virtual di kantor Bupati Busel, Kamis (4/2/2021).

iklan zonasultra

Ketua DWP Sultra, Sulastri Hado mengucapkan selamat kepada pengurus DWP yang telah dikukuhkan. Sebagai organisasi yang menaungi istri Aparatur Sipil Negara (ASN), DWP diharapkan bertanggungjawab atas tugas dan kewajibannya dalam mendukung kinerja suami.

Terlebih dapat berkontribusi dan bersinergi dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan kualitas pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya. Utamanya, menciptakan SDM tangguh dengan memperhatikan pola asuh dan tumbuh kembang anak sebagai generasi penerus bangsa.

“Tingkatkan kualitas diri dan munculkan ide cemerlang sehingga menjadi pelaku utama ketahanan keluarga. DWP juga diharapkan menjadi garda terdepan dalam memperhatikan keluarga dan masyarakat dalam rangka memutus mata rantai Covid-19 yang saat ini belum mereda,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua DWP Busel, Wa Ode Heldawati Siambo mengungkapkan, pihaknya siap bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Busel. Segala kegiatan organisasi akan berjalan beriringan dengan pemerintah daerah.

Sebagai mitra pemerintah, DWP harus sejalan, bersinergi dan mendukung semua kebijakan yang ada. Olehnya setelah pengukuhan ini pihaknya akan mengadakan rapat konsolidasi untuk mewujudkan sejumlah program yang telah dicanangkan.

“Kita komitmen membantu pemerintah meningkatkan kualitas keluarga dan masyarakat di bidang pendidikan, ekonomi, dan sosial budaya. Begitu pula mengambil peran dalam sosialisasi protokol kesehatan di masyarakat dan memberikan pemahaman mengenai vaksinasi untuk memutus penyebaran Covid-19,” pungkasnya. (b)

 


Penulis: M10
Editor: Ilham Surahmin

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib