Honda

Edukasi JKN-KIS, BPJS Kesehatan Goes to Customer

Edukasi JKN-KIS, BPJS Kesehatan Goes to Customer
BPJS KESEHATAN - Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kolaka melakukan sosialisasi dan edukasi kepada peserta mengenai Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS). Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang hal tersebut, BPJS Kesehatan Kolaka menggelar BPJS Kesehatan Goes to Customer di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka, Jumat (11/10/2019). (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KOLAKA – Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Kolaka melakukan sosialisasi dan edukasi kepada peserta mengenai Program Jaminan Kesehatan Nasional-Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS).

Dalam rangka meningkatkan pengetahuan dan pemahaman masyarakat tentang hal tersebut, BPJS Kesehatan Kolaka menggelar BPJS Kesehatan Goes to Customer di Aula Sasana Praja Pemda Kolaka, Jumat (11/10/2019).

Kepala Kantor BPJS Kesehatan Kolaka, Rudy Faisal mengatakan, melalui kegiatan goes to customer ini, pihaknya ingin memberikan pemahaman ke peserta tentang cara pendaftaran, pelayanan yang diterima, hak dan kewajiban peserta serta cara mendapatkan informasi, juga cara penggunaan kartu.

iklan zonasultra

“Masih banyak masyarakat yang belum tahu BPJS Kesehatan, jadi kita gelar kegiatan sosialisasi semacam ini untuk memberikan pemahaman kepada peserta JKN-KIS,” ujarnya.

Kata dia, peserta yang terlibat dalam kegiatan sosialisasi ini merupakan aparatur sipil negara lingkup pemerintah daerah setempat, tenaga honorer, termasuk beberapa peserta mandiri.

Untuk itu, ia mengharapkan, setelah mendapatkan informasi yang dipaparkan dalam kegiatan sosialisasi ini, peserta bisa paham tentang BPJS Kesehatan. Termasuk dapat mensosialisasikan dan menyebarluaskan kepada masyarakat lainnya.

“Artinya mereka bisa jadi perpanjangan tangan BPJS Kesehatan, agar masyarakat lainnya juga tahu,” tambahnya.

Lebih lanjut Rudy menuturkan, jumlah penduduk Kabupaten Kolaka yang sudah tercover menjadi peserta BPJS Kesehatan hingga Oktober 2019 sudah mencapai 83 persen, termasuk aparatur sipil negara, peserta mandiri, dan peserta yang mendapatkan bantuan.

Pihaknya sudah bekerjasama dengan rumah sakit, puskesmas, termasuk dokter praktek di wilayah Bumi Mekongga. Sehingga untuk mendapatkan pelayanan kesehatan, peserta sudah bisa mengaksesnya dengan mudah.(b)

 


Kontributor : Sitti Nurmalasari
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib