Empat Atlet Dayung Sultra Terangkat Jadi PNS Kemenpora

ilustrasi pns
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Empat orang atlet dayung Sulawesi Tenggara (Sultra) peraih medali pada Asian Games 2018 lalu, diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil (PSN) di Kementerian Pemuda dan olahraga (Kemenpora).

Empat orang atlet dayung Sultra yang lulus menjadi PNS di Kemenpora tersebut yakni, Wa Ode Fitri Rahmanjani, peraih medali perunggu pada Asian Games di Jakarta. Julianti, meraih dua medali perunggu Asian Games Jakarta, Marjuki peraih medali emas di Sea Games Singapura dan Dayumin meraih medali perunggu Asian Games Jakarta.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Sultra Abdurrahman Shaleh mengatakan, dirinya sangat berterima kasih dengan perhatian pemerintah pusat atas lolosnya empat atlet Sultra menjadi PNS.

“Saya sebagai ketua Pengprov PODSI Sultra tentunya sangat mengapresiasi hal ini. Sebab apa yang diinginkam oleh para atlet menjadi PNS bisa terwujud,”jelasnya di ruang kerjanya, Rabu (13/2/2019).

(Baca Juga : Atlet Dayung Sultra Dipanggil Ikuti Pelatnas SEA Games)

Kedepannya, ungkap Ketua DPRD Sultra ini, akan ada lagi atlet berprestasi di daerah ini yang bisa terangkat menjadi PNS. Selain itu, dengan terangkatnya para atlit ini menjadi PNS akan memotivasi atlet muda untuk lebih berprestasi.

Salah seorang atlet dayung yang lolos PNS Marjuki menuturkan, dirinya sangatlah senang dengan hasil ini. Sebab apa yang dia impikan selama ini untuk menjadi PNS bisa terealisasi.

Disadari peraih medali emas Sea Games dua tahun lalu ini, dirinya tidak akan mungkin selamanya menjadi atlet. Jadi dengan terangkat menjadi PNS merupakan sebuah masa depan yang jelasnya buatnya.

Keempat atlet dayung Sultra ini terangkat menjadi PNS mengacu pada kebijakan pemerintah pusat, yang akan mengangkat seluruh atlet berprestasi menjadi PNS. (a)

 


Kontributor : M Rasman Saputra
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib