iklan zonasultra

iklan zonasultra

Empat Desainer Asal Sultra Turut Eksis di Indonesia Fashion Week 2018

161
Empat Desainer Asal Sultra Turut Eksis di Indonesia Fashion Week 2018
FASHION WEEK - Empat desainer asal Sulawesi Tenggara (Sultra) turut eksis dalam event Indonesian Fashion Week (IFW) 2018 di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Minggu (1/4/2018). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Empat desainer asal Sulawesi Tenggara (Sultra) turut eksis dalam event Indonesian Fashion Week (IFW) 2018. Empat desainer yang digandeng oleh Dinas Pariwisata Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra adalah Juli Artanty, Amir Malik, Risza dan Herman Prasetyo.

Adapun fashion show yang ditampilkan adalah Pesona Bintang by Julietteart, Onetwoo by Herman Prsetyo, Tana Wolio SAO by Risza serta Amir Malik yang mengangkat tema Keraton Buton.

Empat Desainer Asal Sultra Turut Eksis di Indonesia Fashion Week 2018“Alhamdulillah kita bisa tampilkan karya kita. Tentu saja berkat suport dari Dinas Pariwisata Pemprov Sultra,” kata Juli saat ditemui awak Zonasultra di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan, Minggu (1/4/2018).

Ketua Asosiasi Pengusaha Perancang Mode Indonesia (APPMI) Sultra ini mengatakan, pihaknya mengangkat tenun Wakatobi dengan menjadikan pesona bintang sebagai temanya. Fashion yang ditampilkan Juli lebih menonjolkan warna putih dan biru.

“Aku ambil nuansa biru dan putih. Tenun dari Kaledupa atau tenun Paa yang berarti bintang. Makanya saya ambil tema pesona bintang,” terang Juli.

Sementara SAO by Risza menunjukan kain dari Buton, Amir Malik dari Kota Baubau serta Herman Prasetyo yang mewakili Kabupaten Muna.

Empat Desainer Asal Sultra Turut Eksis di Indonesia Fashion Week 2018

Juli menuturkan bahwa untuk tampil di acara bergengsi ini, ia dan rekan-rekannya telah mempersiapkan kurang lebih selama dua bulan. Ketua APPMI Sultra ini berharap tahun depan dapat turut serta di ajang IFW berikutnya.

“Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih matang lagi dan bukan hanya empat saja tapi bisa semua kabupaten kota yang ada di Sultra dapat tampil,” pungkasnya.(A)

 


Reporter : Rizki Arifiani
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib