iklan zonasultra

Empat Kali Pimpin PDIP Baubau, Monianse Bertekad Lahirkan Kader Kuat

PDIP Baubau, Monianse
Monianse (Foto Internet)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Setelah terpilih untuk keempat kalinya sebagai Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demoktasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Baubau, La Ode Ahmad Monianse bertekad melahirkan kader yang kuat. Ia akan menggembleng kader dengan pendidikan politik yang bermutu.

Hal ini diungkapkannya saat dihubungi awak media, Minggu (21/7/2019). Meski demikian ia enggan merincikan materi pendidikan politik dimaksud.

“Program untuk PDIP Kota Baubau kedepannya, mengarah kepada pendidikan politik untuk penguatan kapasitas kader. Ini sejalan dengan PDIP sebagai organisasi kader,” ujarnya.

iklan zonasultra

Baca Juga : Tak Diusulkan, Peluang Lukman Abunawas Jadi Ketua DPD PDIP Sultra Tetap Terbuka

Selain itu, Wakil Wali Kota Baubau ini juga inginkan kadernya modern. Untuk itu, kader PDIP kedepan akan dilatih dengan metode berbasis digital.

“Sebenarnya kami sudah lakukan ini sebelumnya, hanya saja belum begitu maksimal. Sehingga PDIP kedepan harus lebih giat lagi memperkenalkan basis digital itu,” ujarnya.

Pria yang sudah sekira 15 tahun memimpin PDIP Kota Baubau itu juga menyebut orientasi perekrutan kadernya adalah kaum pemuda. Ini dipandang sebagai regenerasi.

Baca Juga : Pilkada 2020, Agus Sana’a: PDIP Belum Tentu Usung Rusman dan Abu Hasan

“Sekarang ini banyak kaum muda yang potensial. Buktinya saja PDIP Kota Baubau, dari total tiga kursi yang diperoleh di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (Kota Baubau) itu seluruhnya umur 30 tahun ke bawah,” jelasnya.

Monianse tepilih lagi untuk periode 2019 hingga lima tahun kedepan sebagai ketua PDIP Kota Baubau, dengan sekretaris baru, I Putu Sukariawan, dan Hasna Wety sebagai bendahara. (B)

 


Penulis : M6
Editor : Abdul Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib