iklan zonasultra

Empat Perempuan di Baubau Positif Covid-19 Tanpa Riwayat Jelas

16 Warga Konawe Masuk ODP Virus Corona
Ilustrasi (Foto Internet)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Empat orang perempuan di Kota Baubau terkonfirmasi positif Covid-19 tanpa riwayat jelas. Mereka disebut kluster sporadis atau tak diketahui penularannya.

Empat orang wanita itu yakni pasien 056 EDA (19), pasien 057 STL (31), pasien 058 NGI (31) dan pasien 059 WDY (29).

“Kita menerima jawaban hasil swab tenggorokan dari laboratorium rumah sakit Bahteramas, terkonfirmasi positif Covid-19 kita bertambah. Pasien-pasien ini kita masukan klaster sporadis,” kata juru bicara Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kota Baubau, dr Lukman ditemui di ruang kerjanya, Jumat (10/7/2020).

Menurut Lukman, penularan Covid-19 di Kota Baubau telah menjangkit semua kelompok umur. Dia juga menilai penyebaran Covid-19 di Kota Baubau memiliki tren kenaikan, sehingga warga harus terus waspada.

Lukman juga mengomentari soal lembaga pendidikan yang telah memulai kembali pelajaran di sekolah, atau sekadar melakukan penerimaan siswa baru. Dijelaskan, lembaga pendidikan mesti mengatur strategi agar para murid tidak berkerumun saat berada di sekolah.

“Satu dari tambahan pasien kita hari ini merupakan pelajar. Kami imbau, kepada lembaga pendidikan agar mulai mengatur, menyiasati penerimaan siswanya. Jangan berkerumun, metode pembelajaranya perlu disiasati. Mengingat daerah kita masih tergolong dalam zona merah,” pungkas Lukman.

Untuk diketahui, warga terkonformasi positif di Kota Baubau telah tercatat angka 57 orang. Satu orang di antaranya telah meninggal dunia, dan 17 orang sembuh.

Gugus Tugas Covid-19 Kota Baubau juga mencatat jumlah OTG sebanyak 139 orang, ODP 42 orang, dan PDP 6 orang. (b)

 


Kontributor : Risno Mawandili
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib