iklan zonasultra

Empat Rumah Hangus Terbakar di Baubau

Empat Rumah Hangus Terbakar di Baubau
Kebakaran - Terlihat seorang warga sedang berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya dalam insiden Kelurahan Lanto, Batupoaro, Kota Baubau, Senin (2/12/2019). Dalam peristiwa ini empat unit rumah warga hangus terbakar. (Risno mawandili/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Kebakaran menghanguskan empat unit rumah semi permanen di Kelurahan Lanto, Kecamatan Batupoaro, Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra), Senin (2/12/2019).

Penyebab kebakaran belum diketahui. Api sendiri diduga berasal dari salah satu rumah yang sementara ditinggal pemiliknya.

Sempat terjadi kepanikan saat api mulai merembet dari rumah satu ke rumah yang lain. Angin kencang juga membuat api menjalar dengan cepat membakar bangunan nonpermanen di kawasan pemukiman padat penduduk tersebut.

iklan zonasultra

Baca Juga : Dalam Sehari, Tiga Kali Terjadi Kebakaran di Baubau

Para korban pemilik rumah sempat menyelematkan harta benda saat kebakaran terjadi. Terlihat juga warga di sekitar lokasi kejadian berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya.

Api berhasil dipadamkan setelah tiga unit mobil pemadam kebakaran (damkar) diturunkan. Tim pemadam kebakaran sendiri langsung terjun ke lokasi setelah mendapat laporan.

Kepala Dinas Damkar Baubau, Tamsir Tamim mengatakan, timnya sempat kesulitan memasukkan mobil di lokasi karena jalur yang sempit. Belum lagi warga yang panik memenuhi jalur masuk kendaraan.

Empat Rumah Hangus Terbakar di Baubau

“Kami menerima laporan pukul 08.33, lalu kami berusaha masuk di lokasi dan memadamkan api. Sekitar pukul 10.30 api berhasil dipadamkan,” ujarnya di lokasi kejadian.

Salah satu korban kebakaran, Marni mengaku api tiba-tiba muncul dari atap rumahnya. Dengan cepat api yang disulut angin menghanguskan rumah Marni.

Baca Juga : Kebakaran Hanguskan Empat Rumah Warga di Baubau

“Tadi beta mau pergi manjual, hanya karena beta malas tidak jadi. Beta malas-malas di rumah karena panas, tiba-tiba di atap so bunyi-bunyi, ternyata atap rumah so tarbakar,” terang Marni dalam bahasa Ambon saat ditemui di puing rumahnya yang terbakar.

Beruntung dalam insiden tersebut tidak ada korban jiwa. Hanya saja warga menderita kerugian materill. Belum dipastikan jumlah total kerugian warga setempat. (b)

 


Kontributor: Risno Mawandili
Editor: Jumriati

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib