iklan zonasultra

Empat Warga Kota Kendari Kembali Jadi Pasien Positif Covid-19

Juru Bicara (Jubir) COVID-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) dr. La Ode Rabiul Awal
dr. La Ode Rabiul Awal

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sulawesi Tenggara (Sultra) dr La Ode Rabiul Awal mengumumkan penambahan kasus konfirmasi positif Covid-19 di Sultra. Hari Rabu 8 Maret 2020, ada empat kasus konfirmasi positif Covid-19.

“Kita menerima notifikasi adanya empat kasus baru untuk wilayah Provinsi Sultra dengan rincian, laki-laki 28 tahun, laki-laki 46 tahun, perempuan 25 tahun, dan perempuan 26 tahun,” ungkap dr La Ode Rabiul Awal dari Posko Covid-19 Sultra, Rabu (8/4/2020).

Iklan Zonasultra

(Baca Juga : Pasien Positif Covid-19 di Kendari Semangati Lansia Saat Diisolasi)

Ia menjelaskan bahwa, empat kasus itu, merupakan warga Kota Kendari. Riwayat kontak mereka dari pasien yang terkonfirmasi positif kasus pertama dan ke tiga. Total kini, sebanyak 10 kasus positif Covid-19 di Sultra.

“Ke empat kasus baru ini adalah berdomisili di Kota Kendari, masih terkait sebagai kontak erat dari kasus satu dan tiga yang terdiagnosis pertama kali di Sultra. Ini menjadi perhatian bagi kita semua, telah terjadi transmisi lokal,” ujar dia.

(Baca Juga : Lawan Covid-19, Seorang Pasien Positif Olahraga di Ruang Isolasi)

Dokter Wayong sapaan akrabnya menekakan, karena Sultra sudah menjadi daerah dengan transmisi lokal, maka prinsip penggunaan masker harus betul-betul dilaksanakan dengan baik.

Wayong juga menjelaskan, bawa portal pusat, merilis di Sultra ada 11 kasus, katanya, 1 kasus itu masih terkait dengan pasien positif Covid-19 ber-KTP Kolaka yang sehari-hari bekerja dan berdomisili di Kota Makassar terdiagnosis di sana dan di rawat di sana.

“Ini kita sudah diskusikan, dengan Kemenkes, Gugus Tugas Sulsel mungkin segara dialihkan, karena ini bukan kita yang bawa (bukan sampel pasien Sultra,” pungkasnya dia.

 


Kontributor : Fadli Aksar
Editor : Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib