iklan zonasultra

Enam Kamar Kosan di Baruga Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta

Enam Kamar Kosan di Baruga Terbakar, Kerugian Capai Ratusan Juta
KEBAKARAN - Insiden kebakaran terjadi di Jalan Simbo, Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Selasa (21/5/2019) sekira pukul 20.30 Wita. (Fadli Aksar/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Insiden kebakaran terjadi di Jalan Simbo, Kelurahan Watubangga, Kecamatan Baruga, Kota Kendari, Selasa (21/5/2019) sekira pukul 20.30 Wita. Api menghanguskan satu bangunan indekos yang memiliki enam kamar.

Salah satu saksi mata Muhammad Arifin mengatakan, saat itu dirinya diberi tahu oleh salah satu penghuni kos bernama Karmin, bahwa gedung indekos miliknya terbakar. Ia lalu datang ke tempat kejadian perkara (TKP). Sumber api berasal dari kamar 3 dan kamar 4. Di situ terdapat instalasi listrik.

“Namun saat kejadian tidak ada yang memasak, saya dibantu warga berusaha memadamkan api dengan menggunakan air, tapi api cepat membesar karena di dalam kamar terdapat banyak perabotan terbuat dari kayu, serta bahan hunian yang terbuat dari plastik dan beberapa kertas,” beber Arifin.

iklan zonasultra

Ia pun menghubungi pemadam kebakaran (damkar) dan pihak kepolisian terdekat. Sambil menunggu damkar, ia bersama warga setempat tetap berusaha memadamkan api. Sekitar pukul 21.15 Wita, empat unit mobil pemadam kebakaran Pemkot Kendari tiba di TKP dan langsung memadamkan api.

(Baca Juga : Kebakaran Di Kolut Dua Rumah Rata Dengan Tanah)

Sekira pukul 22.30 Wita, kobaran api dapat dipadamkan dan situasi di TKP kembali aman dan kondusif. Penyebab kebakaran sendiri belum dapat dipastikan, namun dugaan sementara akibat hubungan pendek arus listrik.

Kejadian tersebut tidak menimbulkan korban nyawa, namun kerugian materil yang ditaksir total sekitar Rp350 juta. Lima orang penghuni kamar kos juga harus kehilangan tempat tinggal dan barang.

Belum ada keterangan resmi polisi soal hasil penyelidikan penyebab kebakaran. Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Baruga AKP Sri Endang belum menjawab pesan WhatsApp awak zonasultra. (b)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib