Honda

Enam Pembalap Asal Sultra Lolos ke PON 2020

Enam Pembalap Asal Sultra Lolos ke PON 2020
PEMBALAP SULTRA - Tim pembalap motor Sulawesi Tenggara (Sultra) usai memastikan diri lolos ke ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2020. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sebanyak enam pembalap asal Sulawesi Tenggara (Sultra) dipastikan lolos ke Pekan Olahraga Nasional (PON) di Papua 2020 setelah menjalani sesi kualifikasi Pra PON di Sirkuit Sentul International Bogor, Jawa Barat, 11 sampai 12 September 2019.

Komisi Roda Dua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Sultra Adrian T, merinci enam pembalap yang lolos itu yakni Muhammad Ramli, Yudhi Prayogo, Arbiyansyah Tombili, Muhammad Resky Awal, La Ode Muhammad Sevyan, dan Ahmad Rifaldi.

“Keenam pembalap itu dipastikan lolos baik kelas perorangan umur 10 sampai 20 tahun ke atas dan beregu umur 10 sampai 20 tahun,” ujar Adrian melalui keterangan tertulisnya, Kamis (19/9/2019).

iklan zonasultra

Baca Juga : Pembalap Asal Mubar Berhasil Lolos ke PON Papua 2020

Ia menambahkan, untuk semakin mematangkan persiapan dari para pembalap, IMI Sultra memberikan motor latihan untuk semakin meningkatkan kemampuan para pembalap.

Enam Pembalap Asal Sultra Lolos ke PON 2020

“IMI Sultra memberikan motor latihan kepada para rider untuk digunakan latihan sebagai persiapan menuju PON 2020 mendatang. Walaupun hanya membawa dua motor, yang digunakan pada saat kualifikasi itu sudah sangat cukup membawa rider ikut berlaga di PON Papua,” pungkasnya.

Hasil itu sesuai dengan target awal dari IMI Sultra. Sebagaimana sebelumnya diutarakan Kepala Bidang (Kabid) Olahraga Sepeda Motor Pemprov IMI Sultra Erwin Randalajuk. Dirinya saat itu sangat optimis, pasalnya 6 pembalap motor yang berkompetisi di Sirkuit Sentul International Bogor itu, merupakan pembalap motor terbaik Sultra. (B)

 


Kontributor: Fadli Aksar
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib