iklan zonasultra

Enam Perguruan Silat Asal Buton Meriahkan Festival Budaya Tua

Enam Perguruan Silat Asal Buton Meriahkan Festival Budaya Tua
PENCAK SILAT - Terlihat kontestan saat memamerkan atraksi pencak silat, dihadapan dewan juri dan penonton yang hadir dialun-alun kompleks perkantoran Bupati Takawa, Sabtu (25/8/2018). (Nanang/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, PASARWAJO – Tercatat enam perguruan silat yang ada di Kabupaten Buton, Sulawesi Tenggara (Sultra) mengikuti lomba Seni dan Budaya dalam memeriahkan ivent Festival Budaya Tua Buton 2018.

Sekretaris Dinas Kebudayaan Buton yang juga penanggungjawab Festival, Laode Zainal Abidin mengatakan, enam perguruan silat ini yakni perguruan silat Sangia Gola perguruan silat dari Desa Boneotiro Kecamatan Kapontori, Kambero dari Kelurahan Wakalambe Kecamatan Kapontori dan perguruan silat Manca Aliwero dari Kelurahan Awainulu Kecamatan Pasarwajo.

Serta perguruan Silat Ose-ose Kondowa dari Desa Kondowa Kecamatan Pasarwajo, Perguruan silat Tunas Muda Kartala dari Desa Laburunci Kecamatan Pasarajo dan Perguruan silat Kondowa 01 Desa Kondowa Kecamatan Pasarwajo.

(Baca Juga : Lomba Dayung Meriahkan Festival Budaya Tua Buton)

“Kali ini lombah manca atau pencak silat,”jelas kata Zainal Abidin, temui dipanggung alun-alun kompleks perkantoran Takawa, Pasarwajo, Sabtu (25/8/2018).

Lanjut dia, keenam kontestan perguruan telah mempersembahkan silatnya yang dinilai oleh lima dewan juri yakni Suati, Edi Dongeng Daeng Ngasa, Hariono dan Muhamad Arsin.

Tambah Zainal, hasil penggumuman juara lomba seni dan budaya ini, akan diumumkan pada malam puncak Festival Budaya Tua Buton, besok malam (26/8/2018). Adapun hadiah juaranya sendiri, pihaknya belum mengetahui secara pasti besarannya. (B)

 


Reporter : Nanang
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib