Honda

Enam Pesoftball Sultra Masuk Timnas Softball Indonesia

Ketua Pengprov Perbasasi Sultra, Pahri Yamsul
Pahri Yamsul

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Enam Pesoftball Sulawesi Tenggara (Sultra) terpilih masuk dalam tim nasional (Timnas) Softball Indonesia yang akan bertanding di Kejuaraan Softball Asia di Jakarta yang akan dilaksanakan pada 23 hingga 28 April 2018 mendatang.

Ketua Pengurus Provinsi (Pengprov) Perserikatan Baseball dan Softball Amatir Seluruh Indonesia (Perbasasi) Sultra Pahri Yamsul mengatakan, awalnya ada delapan pesoftball Sultra yang terpilih masuk dalam timnas Softball Indonesia.

Tetapi dua pesoftball Sultra ungkap pria yang juga manajer tim nasional Indonesia Ini, mengundurkan diri dari timnas Softball Indonesia dengan alasan yang berbeda.

iklan zonasultra

“Herianto Badillah awalnya masih mengikuti pemusatan latihan nasional di Surabaya. Tetapi karena alasan akan menikah dalam waktu dekat ini dia mengundurkan diri dari timnas,”jelasnya di ruang kerjanya, Rabu (18/4/2018).

Sementara untuk Syaiful Nurdin, Pahri menuturkan, pitcher andalan Sultra tersebut mundur dari timnas dengan alasan tugasnya sebagai anggota Polri yang tidak memungkinkan dia bergabung bersama timnas Softball Indonesia.

(Baca Juga : Tak Terkalahkan, Sultra Juara Kejurnas Softball 2018)

Namun begitu lanjut mantan pesoftball andalan Sultra ini, enam pesoftball Sultra yang memperkuat timnas Indonesia diyakininya bisa memberikan kontribusi maksimal buat tim softball merah putih di Kejuaraan Asia.

“Rata-rata pemain yang terpilih dalam timnas Softball ini masih berusia muda. Bahkan tiga diantaranya adalah atlet yang kita siapkan ke Pra PON 2019 mendatang. Hal ini tentunya sangat positif buat tim Softball Sultra,”tuturnya.

Enam Pesoftball Sultra yang terpilih masuk dalam timnas Softball Indonesia diantaranya, Malikul Mulqi Kentanadaku, Abriansyah Tri Saputra, Efrianto Tri Putra, Aditya Pratama Hamza, Rahman Yakin dan Lucky Fidel. (B)

 


Reporter : M Rasman Saputra
Editor : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib