iklan zonasultra

Enam Ribu Peserta Diprediksi Hadiri Kongres V PAN di Kendari

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sulawesi Tenggara (Sultra) Abdurrahman Shaleh
Abdurrahman Shaleh

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Sepekan jelang kongres Partai Amanat Nasional (PAN) ke-V akan digelar di Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra), 10 Februari hingga 12 Februari 2020 sejumlah persiapan dirampungkan.

Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Sultra, Abdurrahman Shaleh mengatakan, persiapan kongres ke-V PAN sudah tuntas. Fasilitas dan kebutuhan tamu undangan telah siap. Termasuk pengamanan pada saat berlangsungnya kongres di Hotel Claro pada 10 hingga 12 Februari 2020.

Ketua DPRD Sultra ini mengungkapkan, dalam acara itu, enam ribu peserta dari 34 provinsi seluruh Indonesia, diprediksi akan hadir. Di Indonesia, terdiri dari 500 Dewan Pimpinan Daerah (DPD) kabupaten/kota dengan setiap DPD diwakili 10 pengurus. Sebanyak 32 hotel disiapkan untuk menampung para peserta.

iklan zonasultra

“Fasilitasi, semua kebutuhan termasuk rundown acara sudah ada. Termasuk kedatangan peserta kongres akan mulai berdatangan pada tanggal 8 Februari. Karena puncaknya tanggal 10 Februari pembukaan,” kata ARS sapaan akrab Abdurrahman Shaleh, di salah satu warung kopi di Kota Kendari, Senin (3/2/2020) malam.

Dikatakanya, konsep kongres PAN ke-V ini berbentuk pagelaran anak negeri yang berlangsung secara outdoor. Kegiatan pembukaan di eks MTQ Kendari, lalu acara kongres pemilihan Ketua Umum PAN akan digelar di Hotel Claro.

(Baca Juga : Pembukaan Kongres V PAN Digelar Merakyat di Tugu MTQ Kendari)

Selain itu, kata dia, panitia akan menghadirkan artis ibu kota yang akan menghibur masyarakat, diantaranya Zaskia Gotik dan Band Ungu. Tak hanya itu, pihaknya juga sudah memastikan pengamanan dari Polda Sultra.

Ia juga menyebut, dengan adanya event nasional ini bisa memberikan multi player efek bagi masyarakat Sultra, khususnya pada sektor ekonomi dapat terkatrol dengan adanya event nasional tersebut.

“Untuk itu masyarakat harus mendukung segala bentuk event nasional. Karena pada prinsipnya, event-event tersebut akan memberikan manfaat besar bagi masyarakat sendiri,” ujarnya.

Kongres PAN ke-V ini diketahui dengan agenda utama memilih ketua umum. Sejumlah nama kader PAN yang menyatakan akan bertarung memperebutkan kursi ketua umum partai berlambang matahari terbit itu. Nama-nama tersebut yakni Ketua Umum Petahana Zulkifli Hasan, Wakil Ketua Umum Petahana Asman Abnur, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Mulfachri Harahap, dan Wakil Ketua Dewan Kehormatan PAN Drajad Wibowo. (b)

 


Kontributor: Ramadhan Hafid
Editor : Rosnia

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib