iklan zonasultra

Enam Unit Rumah Warga Konawe Ludes Terbakar

Enam Unit Rumah Warga Konawe Ludes Terbakar
KEBAKARAN - Kebakaran rumah yang melanda pemukiman padat penduduk di Kelurahan Ambekairi, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Sabtu (28/9/2019) malam. Dalam peristiwa ini, sekitar enam unit rumah warga jadi korban keganasan si jago merah. (Restu Tebara/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Sebanyak enam unit rumah warga kelurahan Ambekairi, Kecamatan Unaaha, Kabupaten Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra) ludes terbakar sekia pukul 21.30 Wita, Sabtu (28/9/2019) malam.

Belum diketahui penyeban pasti kebakaran, berdasarkan keterangan saksi, api bermula dari rumah salah satu warga yang diketahui berprofesi sebagai pedagang somai. Konstruksi rumah berbahan kayu membuat api cepat membesar hingga merembet ke rumah warga lain yang ada di sekitarnya.

Warga yang melihat hal itu berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Sementara satu unit mobil pemadam milik Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran Konawe tiba di lokasi sekita 20 menit setelahnya.

iklan zonasultra

Api yang terus membesar membuat petugas pemadam kebakaran kewalahan memadamkan kobaran api, beruntung satu unit kendaraan wather canon milik Kepolisian Resor (Polres) Konawe dikerahkan untuk membantu memadamkan api.

Berdasarkan data yang dihimpun awak media, dari enam unit rumah warga hangus dilahap si jago merah itu, terdapat satu unit bangunan yang menjadi kantor koperasi serba usaha Sion Sejahtera.

(Baca Juga : Enam Rumah Warga di Konawe Ludes Terbakar)

“Api pertama muncul dari rumahnya Pak Penjual Somai, kemudian merembet ke rumah Pak I Made Sudirta. Rumahnya papan makanya api cepat sekali membesar,” Kata warga yang enggan disebutkan namanya.

Untuk mengantisipasi kebakaran yang semakin meluas, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Rayon Unaaha terpaksa memadamkan listrik di seluruh wilayah Kota Unaaha.

Saat ini petugas pemadam kebakaran dibantu aparat kepolisian masih terus memadamkan api. Hingga berita ini diterbitkan, belum diketahui penyebab pasti kebakaran serta berapa kerugian yang harus ditanggung oleh para korban.

“Kita masih akan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) untuk mengungkap penyebab kebakaran. Kita masih berusaha memadamkan sisah-sisah api untuk memudahkan olah TKP,” Ujar Kaurbin Ops Reserse Kriminal (Reskrim) Polres Konawe, Inspektur Polisi Dua (Ipda) Asriady. (B)

 


Konributor : Restu Tebara
Editor: Abdul Saban
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib