iklan zonasultra

Evakuasi Korban Banjir di Kendari, Basarnas Siagakan 60 Personel

Evakuasi Korban Banjir di Kendari, Basarnas Siagakan 60 Personel
SAR KENDARI - Badan SAR Nasional (Basarnas) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiagakan 60 personelnya untuk mengevakuasi korban banjir yang tersebar di kota Kendari. (Mardin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Badan SAR Nasional (Basarnas) Sulawesi Tenggara (Sultra) menyiagakan 60 personelnya untuk mengevakuasi korban banjir yang tersebar di kota Kendari.

Kepala Basarnas Sultra Djunaidi mengatakan, puluhan personil itu disiagakan untuk memberi pertolongan kepada masyarakat korban banjir di tiga titik yang ada di Kendari, yakni bantaran sungai Wanggu, areal Andunohu, dan kawasan pusat kota (baypass).

” Kali wanggu, Andunohu, pusat kota (baypass) yang membutuhkan evakuasi dan kami pihak Basarnas telah menyiapkan posko ketiga titik yang terkena banjir”, kata Junaidin ditemui lokasi banjir sungai Wanggu, Senin, (25/6/2018).

Selain Pos Komando (Posko) Basarnas, lanjut Djunaidi, di sekitar sungai Wanggu juga terdapat 30 Posko yang didirikan oleh Dinas Sosial sebagai tempat pengunsian sementara bagi korban banjir.

Dia juga menjelaskan, pasca terjadinya banjir sejak pagi tadi, pihaknya telah banyak mengevakuasi korban di seputaran Sungai Wanggu.

(Baca Juga : Ini Tiga Titik Banjir di Kota Kendari)

“Ada beberapa puluh korban banjir yang sudah Basarsas eakuasi di Sungai Wanggu. Kalau di Andunohu sedang dilakukan evakuasi korban” jelasnya.

Djunaidi menghimbau, masyarakat yang tempat tinggalnya menjadi langganan banjir agar terus waspada. Jika terjadi luapan air, dia menyarankan agar masyarakat terlebih dahulu menyalamatkan nyawa dan barang-barang penting.

Informasi yang dihimpun Basarnas, korban banjir di sungai Wanggu sebanyak 418 jiwa yang terdiri dari 100 Kepala Keluarga. (B)

 


Reporter : CR2
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib