iklan zonasultra

Facebook Bakal Latih UKM dan Antisipasi Penyebaran Hoax di Kendari

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Sultra Kusnadi
Kusnadi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Tim Facebook Indonesia bakal menyelenggarakan pelatihan di Kota Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra). Pelatihan yang bakal dilaksanakan pada 26 Maret 2019 mendatang melibatkan para pelaku Usaha Kecil Mikro (UKM), Humas Pemda, penggiat masyarakat dan pelajar.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Sultra, Kusnadi menjelaskan, kegiatan pelatihan itu meliputi, pelatihan pemasaran digital untuk UKM, peningkatan kapasitas literasi digital untuk komunitas pengguna dunia maya. Serta pelatihan pengelola akun medsos untuk pemerintah daerah dan edukasi penggunaan medsos untuk tingkat pelajar.

“Target Facebook dalam kegiatan tersebut, adalah untuk UKM 250 orang, staf humas 100 orang, penggiat kemasyarakatan 100 orang dan pelajar 100. Topik yang dibawakan oleh Facebook adalah Laju Digital di Kendari,” terang Kusnadi saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Selasa (19/3/2019).

iklan zonasultra

Kehadiran tim facebook Indonesia di Kendari dalam rangka memberikan pemahaman, tentang panduan Facebook dalam pemberitaan serta pelatihan langsung. Seperti menggunakan media sosial (Medsos) dengan cara yang produktif dengan mengetahui tujuan kinerja pemerintah.

“Contoh penggunaan medsos, memahami fitur penggunaan Facebook dan Instagram dalam mendukung program prioritas pemerintah. Tentang publik relation termasuk hoax,” ucapnya.

Terkait marak penyebaran isu hoax dan ujaran kebencian di medsos, Kusnadi mengaku, jika hal itu juga akan menjadi perhatian tim Facebook Indonesia dalam memberikan edukasi dan panduan penggunaan medsos dengan bijak. (b)

 


Reporter : Randi Ardiansyah
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib