iklan zonasultra

iklan zonasultra

Fakultas Hukum UHO Juara 2 Piala Tjokorda Raka Derana V

264
Fakultas Hukum UHO Juara 2 Piala Tjokorda Raka Derana V
TJOKORDA RAKA DERANA V - Komunitas Peradilan Semu (KPS) Fakultas Hukum (FH) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih tiga predikat dalam Kejuaraan Piala Tjokorda Raka Derana V di Universitas Udayana Bali, 28 September - 1 Oktober 2018. (Foto : Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Komunitas Peradilan Semu (KPS) Fakultas Hukum (FH) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) berhasil meraih tiga predikat dalam Kejuaraan Piala Tjokorda Raka Derana V di Universitas Udayana Bali, 28 September – 1 Oktober 2018. Raihan 3 predikat ini juga menempatkan FH UHO sebagai juara dua mengalahkan Universitas Indonesia di posisi ketiga, sementara posisi pertama ditempati UGM.

Tiga predikat tersebut adalah majelis hakim terbaik, penuntut umum terbaik dan panitra terbaik. KPS UHO juga dinobatkan sebagai universitas dengan pencapaian predikat terbanyak dari 16 delegasi universitas yang mengikuti kejuaraan ini.

Dosen pendamping KPS FH UHO La Ode Awal Sakti mengatakan, ini kali pertama pihaknya mendapat tiga predikat sejak KPS dibentuk 8 tahun silam. Dan ini merupakan pencapaian yang sangat besar.

“Dan ini menjadi awal untuk menjadikan UHO universitas ternama di kancah nasional maupu internasional, dan ke depannya semoga UHO selalu jaya dengan terus mengukir prestasi,” tutur Awal Sakti, Selasa (2/10/2018).

Awal Sakti pun berharap ke depan KPS FH UHO bisa mendapat peringkat satu sehingga bisa mengharumkan nama UHO di kancah nasional.

Sementara Ketua Delegasi UHO Deri Penandian menambahkan, pencapai terbesar ini tidak lain dari hasil kerja tim yang selalu bekerja keras dan keulatan di lapangan

Ia juga menceritakan, dari 16 universitas yang berkompetensi, dibagi empat grup yang dalam satu grup terdapat empat universitas. Dalam babak penyisihan UHO berada di grup A bersama dengan Universitas Islam Negeri Alaudin Makasar, dan Universitas 45 Mataram.

Untuk semua grup, hanya satu universitas saja yang diloloskan dalam babak pengisihan. Ia juga menceritakan tentang kendala di lapangan yang sering terjadi, biasanya perbedaan pendapat antara teman-teman delegasi.

Ia juga berterima kasih kepada pihak fakultas dan universitas yang telah membantu, baik dalam segi materi mau nonmateri. (B)

 


Reporter: CR2
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib