Honda

Fasilitas Gedung Baru DPRD Baubau Belum Lengkap

Fasilitas Gedung Baru DPRD Baubau Belum Lengkap
PERESMIAN - Wali Kota Baubau AS Tamrin saat meresmikan gedung baru DPRD Kota Baubau, Kamis (19/9/2019). (M6/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM,BAUBAU– Gedung baru DPRD Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra) belum dilengkapi dengan berbagai fasilitas penunjang. Gedung itu diresmikan oleh Wali Kota Baubau pada Kamis (19/9/2019).

Gedung yang didirikan sejak 4 tahun lalu itu seluas 3.900 meter persegi. Anggaran pembangunannya sekitar Rp 17,64 miliar.

Meski sudah diresmikan, gedung ini belum dapat langsung digunakan karena fasilitasnya belum tersedia. Terlihat dalam tiap ruangan belum ada kursi maupun meja. Kelengkapan elektronik penunjang kerja, juga belum ada.

iklan zonasultra

Menurut Plt Sekretaris DPRD Kota Baubau, Yaya Wirayahman, kelengkapan gedung itu akan dilengkapi tahun ini, paling lambat akhir 2019.

“Nanti kita lihat, kedepannya bagaimana. Karena kitakan masih dalam tahap melengkapi. Kalau sudah memungkinkan, kita akan berkantor,” kata dia pada awak media setelah peresmian gedung baru DPRD.

Wali Kota Baubau, AS Tamrin meminta agar anggota DPRD Baubau periode 2019-2024 yang baru mesti dilantik di tempat itu. Yaya sudah menjadwalkan hal itu.

“Insyaallah, sesuai arahan bapak Wali Kota Baubau, karena gedung baru DPRD Kota Baubau sudah diresmikan, maka pelantikan anggota DPRD baru 1 Oktober nanti, dua minggu dari sekarang, akan dilantik di gedung baru,” ujar Yaya.

Gedung yang terletak di simpang lima Jalan Palagimata ini sudah dinanti sejak 17 tahun lalu. Kata Yaya, selama penantian itu, DPRD Kota Baubau bekerja di kantor lama yang fasilitasnya kurang representatif. (B)

 


Penulis : M6
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib