iklan zonasultra

Fasilitas Lengkap, Pasar Lahimbua di Konut Siap Difungsikan

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koprasi (Disperindakop) Konut, La ondjo.

ZONASULTRA.COM, WANGGUDU – Akhirnya Pasar Sentral Lahimbua yang terletak di Desa Lahimbua Kecamatan Andowia, Konawe Utara (Konut), Sulawesi Tenggara (Sultra), siap difungsikan oleh para pedagang, setelah fasilitas penunjang pasar baik lampu maupun air bersih telah ada.

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koprasi (Disperindakop) Konut, La ondjo.
La Ondjo

Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Konut, Laa Ondjo, melalui Kepala Bidang (Kabid) Perdagangan Erin Astuti Husaeni mengatakan, pihaknya telah menyelesaikan pekerjaan yang diberikan oleh Bupati Ruksamin, untuk melengkapi segala kekurangan pasar.

“Lampu listriknya sudah menyala, kemudian sumur bornya sudah jalan juga,” kata Erin, Rabu (19/10/2016).

Oleh karena itu, saat ini pasar tersebut telah siap digunakan. Disamping itu, pembagian los untuk para pedagang juga telah selesai dilakukan. Sehingga, sudah tak ada kendala bagi masyarakat yang ingin melakukan proses jual beli.

Erin mengaku, merasa puas mengingat batas waktu yang diberikan oleh Bupati Ruksamin untuk mengadakan lampu dan air terpenuhi sebelum tenggat waktu (deadline) tiba.

“Paling lambat awal November 2016 ini sudah difungsikan,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Ruksamin memberikan deadline selama sebulan kepada Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan UMKM Konawe Utara, Sulawesi Tenggara (Sultra), untuk segera melengkapi fasilitas pasar Lahimbua yang terletak di Desa Lahimbua Kecamatan Andowia.

Ultimatum itu disampaikan bupati Konut, saat meninjau secara langsung kondisi pasar Lahimbua yang belum difungsikan pada Selasa (4/10/2016) lalu. (A)

 

Reporter : Murtaidin
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib