iklan zonasultra

Febri Hidayat Buktikan Keseriusannya Maju di Pilkada Wakatobi

Febri Hidayat Buktikan Keseriusannya Maju di Pilkada Wakatobi
Penjaringan - Didampingi simpatisannya, Febri Hidayat mendaftar di DPC PDIP kabupaten Wakatobi. (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, WANGI-WANGI – Setelah pemasangan baliho di sejumlah wilayah di Kabupaten Wakatobi, Sulawesi Tenggara (Sultra) beberapa waktu lalu, politisi muda asal Desa Liya Togo,Kecamatan Wangiwangi Selatan (Wangsel) Febri Hidayat, resmi mengambil formulir pendaftaran Bakal Calon (Balon) bupati di Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) daerah setempat, Senin (9/9/2019) kemarin.

Didampingi sejumlah simpatisannya, Febri Hidayat diterima langsung ketua dan sekretaris DPC PDIP Wakatobi, Arifudin dan Sudirman A Hamid. Pengambilan formulir diawali registrasi dan penyerahan berkas pendaftaran Balon kepala daerah.

Iklan Zonasultra

Baca Juga : DPC PDIP Wakatobi : Yang Direkomendasikan Partai Harus Menangkan Pilkada

Dikonfirmasi usai mengambil formulir pendaftaran, Febri Hidayat mengungkapkan keinginannya untuk maju di Pilkada Wakatobi 2020 karena ingin mendedikasikan diri dan bermanfaat bagi daerah itu. Ia meminta doa dan dukungan semua masyarakat terkait niatnya ini.

“Hari ini saya mendaftarkan diri di PDIP Wakatobi, saya ingin menyumbangkan masa muda saya sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat, tentunya agar bermanfaat bagi kemajuan Wakatobi, Semoga Allah SWT meridhoi langkah saya,” ungkapnya.

Sebagai politisi muda, Febri Hidayat tak lupa menekankan pentingnya regenerasi dalam pemilihan Bupati (Pilbup) Wakatobi 2020. Menurutnya, calon Bupati (Cabup) tidak harus dari tokoh politik yang itu-itu saja tanpa perubahan yang mendasar.

Kata dia, harus ada yang berani mengatakan bahwa kekuasaan dan kepemimpinan adalah hak setiap orang dengan mengedepankan kualitas tanpa pertimbangan dinasti dan lain-lain.

Baca Juga : Maju Pilkada Wakatobi, Haliana dan Ilmiati Resmi Daftar di PDIP

“Setiap orang ada masanya dan setiap masa ada orangnya. Almarhum kakek saya Haji La Ode Rane, selalu menancapkan falsafah kesultanan Buton pada kami anak cucunya, bahwa hidup hanya sekali. Maka bermanfaatlah untuk banyak orang. Saya ingin mendedikasikan diri untuk pesan mulia itu,” terangnya.

Sejauh ini ia telah berkomunikasi dengan berbagai partai politik di Sultra terkait hajatannya untuk maju di Pilkada Wakatobi.

“Salah satunya Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura). Insya Allah ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Hanura merestui, saya Bismillah saja,”tuturnya. (B)

 


Kontributor : Nova Ely Surya
Editor : Abdul Saban

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib