iklan zonasultra

Festival Nambo, Pamerkan Kearifan Lokal Kota Kendari

Festival Nambo, Pamerkan Kearifan Lokal Kota Kendari
FESTIVAL NAMBO - Walikota Kendari secara resmi membuka Festival Nambo yang akan berlangsung mulai hari ini, Senin (3/11/2019) hingga besok. Dalam kesempatan itu, beragam kearian lokal yang ada di Kota Kendari dipamerkan. (Sri Rahayu/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Walikota Kendari secara resmi membuka Festival Nambo yang akan berlangsung mulai hari ini, Senin (3/11/2019) hingga besok. Dalam kesempatan itu, beragam kearian lokal yang ada di Kota Kendari dipamerkan.

Walikota Kendari Sulkarnain Kadir saat membuka Festival mengungkapkan, ajang tahunan ini sengaja dilaksanakan bertepatan dengan Hari Pangan Sedunia (HPS) untuk menyiapkan alternatif acara selain pameran yang berlangsung di pelataran Ex-MTQ, juga bisa menyaksikan pagelaran budaya melalui giat Festival Nambo.

Baca Juga : Pameran Hari Pangan Sedunia di Kendari Mulai Dipadati Pengunjung

iklan zonasultra

“Tentunya saya sangat mengapresiasi panitia yang telah mempersiapkan acara ini yang tentunya menjadi spesial karena dirangkaikan denga HPS. Kemarin ketika konsul memang sengaja dilaksanakan berbarengan supaya tamu kita juga bisa ada alternatif acara lain,” kata dia di Pantai Nambo, Minggu (3/11/2019).

Melalui giat ini pula, lanjut Sulkarnain bisa dijadikan ajang promosi mengenalkan kearifan lokal dan budaya yang ada di Kota Kendari, sebagai Ibu Kota dari Sulawesi Tenggara (Sultra) yang dihuni oleh berbagai etnis.

Selain itu, orang nomor satu di Kota Kendari itu juga mengingatkan kepada seluruh masyarakat khusunya, ditengah era teknologi yang kian pesat ini, untuk bisa beradaptasi, namun tidak lupa dengan akar budaya yang dimiliki.

Baca Juga : Warga Kendari Diharapkan Jadi Tuan Rumah yang Baik pada HPS 2019

Sementara itu, berdasarkan pantauan dari awak Zonasultra.com, kondisi pantau nambo terlihat ramai pengunjung. Beberapa penampilan kebudayaan juga ditampilkan seperti tarian tradisional lulo, permainan musik bambu, serta beberapa penampilan musik modern yang juga dipadukan dengan penampilan kebudayaan.

Selain pertunjukan kesenian tradisional, juga ada beberapa perlombaan seperti lomba mewarnai tingkat SD se-Kota Kendari, lomba fashion show, lomba drumb band tingkat SMP se-Kota Kendari, serta lomba tari lulo kreasi.(b)

 


Kontributor : Sri Rahayu
Editor : Abd Saban

Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib