iklan zonasultra

FGD Penyusunan Anggaran, Pemda Buteng Hadirkan Dirjen Keuangan Daerah

FGD Penyusunan Anggaran, Pemda Buteng Hadirkan Dirjen Keuangan Daerah
FGD - Pemerintah daerah Buton Tengah (Buteng) melalui Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) atau diskusi kelompok terarah, Senin (20/8/2018) di gedung Azahra. (Aisyah/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA, LABUNGKARI – Pemerintah daerah Buton Tengah (Buteng) melalui Badan Perencanaan Daerah (Bapeda) menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) atau diskusi kelompok terarah, Senin (20/8/2018) di gedung Azahra.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka penyusunan mekanisme perencanaan dan penganggaran daerah yang baik untuk menyusun dokumen Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) agar berjalan sesuai peraturan yang berlaku.

Demi kelancaran FGD ini, Pemda Buteng mengundang khusus narasumber Direktur Jendral (Dirjen) Bina Keuangan Daerah Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) yang dilaksanakan selama kurang lebih tiga jam.

iklan zonasultra

Bupati Buteng H. Samahuddin, mengatakan diskusi ini bertujuan untuk menciptakan mekanisme perencanaan dan penganggaran daerah yang baik agar dalam menyusun dokumen APBD dapat berjalan sesuai peraturan yang berlaku.

“Kami undang narasumbernya dari Dirjen Bina Keuangan Daerah agar bisa memberikan pemahaman yang lebih, semuanya berjalan sesuai mekanisme terkhusus pada perencanaan dan penganggaran daerah. Apalagi kami sebagai daerah otonomi baru yang sangat memerlukan berbagai informasi terkait penganggaran daerah sehingga semua pelaksanaan pembangunan daerah dapat berjalan sesuai efektif dan efisien,” kata Samahuddin.

Dengan kegiatan ini, diharapkan pemda Buteng bisa diberikan informasi dan pelajaran yang sangat dibutuhkan, sehingga mekanisme perencanaan dan penganggaran bisa bejalan dengan baik, dan bisa memberikan pelayanan publik dengan baik.

“Saya berharap kegiatan hari ini dapat memberikan kontribusi dalam meningkatkan pelayanan publik yang akan kami berikan untuk masyarakat Kabupaten Buton Tengah, marilah kita selalu menjaga komitmen kita pada masyarakat terutama membangun Buton Tengah ini lebih maju dan sejahtera,” harapnya.

Kegiatan ini diikuti oleh ratusan peserta dari seluruh OPD tampak mengikuti kegiatan tersebut. Mereka terlihat serius dan fokus mengikuti kegiatan hingga usai. (B)

 


Reporter : CR4
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib