FIFGROUP Sabet Dua Penghargaan dalam Tokoh Finansial Indonesia 2020

270
FIFGROUP Sabet Dua Penghargaan dalam Tokoh Finansial Indonesia 2020
Penghargaan - PT Federal International Finance atau FIFGROUP kembali berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam Tokoh Finansial 2020 (TFI 2020). (Istimewa)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – PT Federal International Finance atau FIFGROUP kembali berhasil meraih dua penghargaan sekaligus dalam Tokoh Finansial 2020 (TFI 2020).

Sebagai perusahaan yang mampu mempertahankan kinerja dengan sangat baik sepanjang tahun 2019 – 2020 di tengah kondisi yang menantang saat ini, Beritasatu Media Holdings memberikan penghargaan tersebut di Jakarta, Kamis (17/12/2020).

Presiden Direktur, Margono Tanuwijaya dinobatkan sebagai Tokoh Finansial Indonesia 2020 untuk kategori Top Executive of Multifinance Company 2020 dan PT Federal International Finance meraih Multifinance Terbaik 2020 kategori Aset di Atas Rp10 Triliun.

Margono mengapresiasi penghargaan yang diberikan oleh Beritasatu Media Holdings. Menurutnya, semua ini merupakan karya lebih dari 16 ribu karyawan FIFGROUP. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 ini memberikan banyak tantangan bagi perusahaan.

“Saya mengucapkan terima kasih juga kepada seluruh karyawan FIFGROUP. Banyak tantangan, tidak hanya di awal, namun pertengahan sampai akhir tahun ini, terutama terkait dengan konsumen FIFGROUP yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujarnya melalui rilis, Jumat (18/12/2020).

Margono menambahkan sampai saat ini FIFGROUP telah merestrukturisasi sebanyak 930 ribu customer dengan total nilai hampir Rp10 triliun. Hal ini tentunya sesuai dengan guidance dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) dan pengalaman FIFGROUP dalam merestrukturisasi kredit customer.

“Ini belum pernah kami lakukan selama ini,” tambahnya.

Sementara itu, Direktur Pemberitaan Beritasatu Media Holdings, Primus Dorimulu mengatakan penghargaan TFI yang ke-13 ini merupakan bentuk apresiasi kepada seluruh CEO perusahaan finansial dan non finansial, listed companies maupun unlisted companies.

“Kita masih dalam suasana pandemi, dan menjelang penghujung tahun, pemerintah meminta kita untuk lebih menjaga protokol kesehatan. Walau terlihat suram, tapi life must go on, kita harus tetap punya semangat,” jelasnya.

Kata dia, penghargaan ini dinilai oleh para dewan juri yang profesional dan independen berdasarkan kinerja sepanjang tahun 2019 – 2020.

Dewan jurinya antara lain Ketua Asosiasi Emiten Indonesia, Gunawan Tjokro, Direktur Utama PT PEFINDO, Salyadi Saputra, Ekonom INDEF, Aviliani, Ketua Asosiasi Dana Pensiun Indonesia (ADPI), Suheri, dan Rektor Universitas Paramadina, Firmanzah.

Untuk diketahui, penghargaan Tokoh Finansial 2020 (TFI 2020) ini dibuka dengan opening speech Direktur Pemberitaan Beritasatu Media Holdings, Primus Dorimulu.

Acara tersebut disiarkan secara langsung di Beritasatu TV dalam bentuk diskusi panel bertema Memperkuat Fundamental Perusahaan di Tengah Pandemi.

Para pembicara dalam diskusi panel tersebut antara lain Direktur Eksekutif Asosiasi Emiten Indonesia, Syamsul Hidayat, Rektor Universitas Paramadina, Firmanzah, dan Head of Research PT Samuel Sekuritas, Suria Dharma.

Materi diskusi berisi mengenai kontribusi industri keuangan yang dinilai sangat penting bagi pertumbuhan ekonomi Indonesia dan bagaimana memperkuat fundamental perusahaan khususnya di tengah pandemi. (b)

 


Reporter: Sitti Nurmalasari
Editor: Jumriati

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini