iklan zonasultra

FKKS Yalabu Sepakat Jadi Pilar Penunjang WON-Andre di Pilgub Sultra

FKKS Yalabu Sepakat Jadi Pilar Penunjang WON-Andre di Pilgub Sultra
SILATURAHIM - Bakal Calon (Balon) Gubernur Wa Ode Nurhayati (WON) saat bersilaturahim ke daerah Buton. (Foto : Istimewa)

FKKS Yalabu Sepakat Jadi Pilar Penunjang WON-Andre di Pilgub Sultra SILATURAHIM – Bakal Calon (Balon) Gubernur Wa Ode Nurhayati (WON) saat bersilaturahim ke daerah Buton. (Foto : Istimewa)

 

ZONASULTRA.COM, BUTON – Forum Kerukunan Keluarga Sampuabalo Yarona Labalawa Buton (FKKS Yalabu) Desa Sampuabalo, Kecamatan Siotapina, Kabupaten Buton sepakat menjadi pilar penunjang langkah Wa Ode Nurhayati (WON) dan pasangannya Andre Darmawan (Andre) pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Tenggara (Sultra) 2018.

Melangkahkan kaki melalui jalur independen, pasangan muda WON-Andre masih terus dialiri dukungan dari berbagai lapisan masyarakat. Salah satunya ketika bertatap muka dengan masyarakat di Desa Sampuabalo, Kabupaten Buton baru-baru ini.

Dikatakan Faisal mewakili FKKS Yalabu, upaya WON-Andre untuk berkontestasi di Pilgub Sultra merupakan jalan yang ditunjukkan leluhur Yarona Labalawa (La Ode Ngkorodo). Dan langkah tersebut harus didukung FKKS Yalabu di garda terdepan.

“Kalau dikaji sejarahnya, WON masih keluarga besar kami dari Yarona Labalawa. Itu masih dari segi sejarahnya, belum dari sisi lainnya yang masih sangat dekat,” katanya, Selasa (21/11/2017).

Ia mengungkapkan, selama ini Sampuabalo masih sangat terisolasi baik dari segi komunikasi eksternal maupun internal. Seolah di daerahnya tersebut tidak mempunyai kapasitas sumber daya manusia.

Sehingga orang beranggapan bahwa Sampuabalo dapat dimanfaatkan untuk kepentingan kelompok maupun perorangan.

“Karena hal itu kami sebagai orang Sampuabalo berkomitmen untuk bangkit di Pilgub ini. WON telah hadir di sini, jika dilihat, ia memiliki potensi yang besar untuk menjadi Gubernur Sultra. Tentu kami dari kerukunan ini sangat merindukan sosok pemimpin seperti WON. Keluarga yang mempunyai kapasitas luar biasa,” tukasnya.

Sambungnya, ini adalah doa kami yang dijabah Allah SWT dimana ibu sebagai tokoh nasional yang maju ke pilgub sultra 2018. Ini merupakan panggilan langsung dari leluhur untuk memimpin Sultra.

Pada hari yang sama, WON juga menghadiri 6 titik undangan silaturahim, dua titik di Kecamatan Siontapina, tiga titik di Lasalimu Selatan, dan satu titik di ibu kota Kabupaten Buton. (B)

 

Reporter: Nova Ely Surya
Editor: Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib