FKM UHO Selenggarakan Seminar Nasional Keselamatan dan Kesehatan Kerja

FKM UHO Selenggarakan Seminar Nasional Keselamatan dan Kesehatan Kerja
SEMINAR - Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan seminar nasional tentang keselamatan dan kesehatan kerja di Auditorium Mokodompit UHO, Sabtu (28/4/2018).(CR2/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Halu Oleo (UHO) Kendari, Sulawesi Tenggara (Sultra) menyelenggarakan seminar nasional tentang keselamatan dan kesehatan kerja di Auditorium Mokodompit UHO, Sabtu (28/4/2018).

Seminar yang mengambil tema “Melalui Keselamatan dan Kesehatan Kerja Mendorong Terbentuknya Bangsa yang Berkarakter” ini mendapuk Kepala Departemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) FKM Universitas Indonesia Indri Hapsari Susilowati sebagai pemateri. Pemateri lainnya berasal dari BPJS Ketenagakerjaan Kendari dan Dinas Ketenagakerjaan dan Transmigrasi Provinsi Sultra.

Indri Hapsari dalam materinya memaparkan pendekatan K3 dalam perkantoran untuk meningkatkan kehandalan kerja dan mencegah kecelakaan dalam pekerjaan.

FKM UHO Selenggarakan Seminar Nasional Keselamatan dan Kesehatan Kerja

“Saya memberi tips untuk menghindari penyakit dari sinar radiasi komputer saya menyarankan untuk bisa 20 detik kita harus istirahat dari sinar monitor dengan melihat jauh sejarak 20 meter,” kata Indri.

Budaya K3, kata Indri, berperan penting agar program tentang K3 bisa dijalankan dengan baik sehingga menghasilkan pekerja yang produktif.

Sementara Ketua Panitia Seminar Rialdin mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan produktifitas daya saing Indonesia dengan penerapan budaya K3 sebagai bagian integral pembangunan nasional.

“Harapan saya dengan adanya kegiatan ini menambah wawasan serta pengetahuan kepada seluruh mahasiswa dan instansi yang sempat hadir akan pentingnya penerapan K3 di lingkungan kerja sebagai upaya untuk menjamin keselamatan dan kesehatan pekerjanya,” kata Rialdin. (B)

 


Reporter : CR2
Editor : Jumriati

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib