Tampilan Desktop



FKM Unidayan MoU dengan FKM Unhas di Bidang Pendidikan
86 Dibaca

FKM Unidayan MoU dengan FKM Unhas di Bidang Pendidikan

Dekan FKM UNHAS, Prof. Dr. drg. Andi Zulkifli, M.Kes & Dekan FKM UNIDAYAN, Irwan Amar, SKM., M.Kes

 

ZONASULTRA.COM, BAUBAU – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Dayanu Ikhsanuddin (Unidayan) Baubau menandatangani perjanjian kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan FKM Universitas Hasanuddin Makassar dalam bidang pendidikan, pelatihan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, Rabu (25/1/2017). Dengan adanya MoU ini akan memberikan ruang dan akses antara FKM Unidayan dan FKM Unhas untuk saling berkontribusi.

Dekan FKM Unidayan Irwan Amar, selaku alumni dari Program Pascasarjana Magister Kesehatan Unhas mengatakan bahwa dengan terealisasinya kerjasama ini merupakan bagian dari upaya FKM Unidayan meraih visinya. “Terealisasinya kerja sama ini merupakan bagian dari keseriusan atau upaya FKM Unidayan dalam mewujudkan visinya ke depan,”  ungkap Irwan.

Irwan Amar melanjutkan dengan adanya kerjasama ini, pihaknya berharap bisa mempermudah proses reakreditasi FKM Unidayan yang sementara berjalan. Menurutnya dalam borang akreditasi ke Lembaga Akreditasi Mandiri Perguruan Tinggi Kesehatan (LAM PTKes), MoU ini mempunyai value yang tinggi.

“Kita berharap dengan adanya kerja sama ini bisa memberikan kontribusi terhadap kelancaran reakreditasi. Karena MoU ini mempunyai nilai tinggi dalam borang akreditasi ke LAM PTKes,” ungkapnya.

Irwan Amar menambahkan bahwa sebagai wujud realisasi dari MoU ini, ke depan mahasiswa FKM Unidayan bisa melaksanakan praktek di laboratorium FKM Unhas. “Salah satu wujud realisasi dari kerjasama ini adalah mahasiswa kita bisa melaksanakan praktek di laboratorium FKM Unhas,” kata Irwan.

Dekan FKM Unidayan ini juga mengucapkan terima kasih kepada semua tim yang sudah bekerja keras sehingga kerja sama ini terlaksana. “Saya ucapkan terima kasih kepada semua tim yang sudah bekerja keras sehingga penandatanganan MoU ini bisa terlaksana,” tutupnya.

 

Penulis: Dahmar, SKM., M.Kes
Penulis Merupakan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Alumni, dan Sistem Informasi FKM Unidayan

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com