iklan zonasultra

FKPT Sultra Minta Pemda Berperan Aktif dalam Program Deradikalisasi

FKPT Sultra Minta Pemda Berperan Aktif dalam Program Deradikalisasi
RAKORNAS - Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengkuti Rakornas di Mercure Convention Center, Ancol-Jakarta pada Rabu (11/12/2019). (Rizki Arifiani/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, JAKARTA – Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) meminta Pemerintah Daerah (Pemda) berperan aktif dalam program deradikalisasi. Ketua FKPT Sultra, Muslim mengatakan bahwa pencegahan paham-paham radikal dan terorisme adalah tanggung jawab bersama.

“Kita sekarang di Sultra itu peran Pemda belum terlalu signifikan, sampai-sampai daerah lain sering dapat bantuan dari Pemda kalau kita yah belum,” kata Muslim di Mercure Convention Center, Ancol-Jakarta pada Rabu (11/12/2019).

(Baca Juga : Jurnalis Zonasultra Raih Penghargaan Jurnalistik BNPT Lewat Tulisan Kalosara)

iklan zonasultra

Loading...

Dalam Rapat Kordinasi Nasional (Rakornas) FKPT yang dilaksanakan 10-13 Desember ini, FKPT Sultra berkomitmen untuk terus melanjutkan program-program nasional. Salah satunya adalah pencegahan paham-paham radikal dan terorisme melalui kearifan lokal.

Muslim menuturkan pihaknya akan bersinergi dengan intansi lain seperti Polda dan sebagainya. Meski diakui Muslim bahwa Sultra belum terlalu terpapar paham-paham tersebut namun pihaknya tetap waspada dan melakukan pencegahan dengan berbagai pendekatan. Terutama di kalangan kampus maupun golongan pemuda.

“Kita waspada itu di kalangan kampus kemudian di kelompok-kelompok pemuda, maka kita semua akan melakukan pembinaan kepada elemen-elemen, termasuk bekerjasama dengan pendidik dan takmir-takmir masjid,” pungkasnya. (b)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor Rosnia
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib