iklan zonasultra

Formasi Dokter Gigi di Pemprov Sultra Masih Kosong Pelamar

ilustrasi cpns sultra, ilustrasi cpns 2019
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Hingga saat ini, terdapat 1.402 berkas pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang telah diterima oleh Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulawesi Tenggara (Sultra). Dari ribuan berkas itu, pendaftar untuk formasi dokter gigi yang belum ada.

Hal itu disampaikan, oleh Kepala Sub Bidang (Kasubid) BKD Sultra, Hadrawati Yusuf saat ditemui awak media di ruang kerjanya, Rabu (27/11/2019). Ia menjelaskan, sampai saat ini formasi dokter gigi masih sepi peminat.

“Sejak dibukanya pendaftaran CPNS sampai sekarang, belum ada pendaftar di formasi dokter gigi itu. Padahal sudah ribuan berkas yang kita terima, masuk melalui kantor pos,” terangnya.

iklan zonasultra

Ia pun menyayangkan, tidak adanya pelamar pada formasi tersebut. Meski begitu, pendaftar formasi DIII-Keperawatan di BKD Sultra saat ini telah mencapai 600 lebih.

(Baca Juga : 5 Formasi CPNS di Baubau Belum Ada Pendaftarnya)

“Untuk kuota DIII-Keperawatan, sebanyak 11 kursi yang akan diperebutkan dan secara umum memang pendaftar saat ini didominasi oleh tenaga kesehatan,” tutupnya.

Untuk diketahui, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sultra hanya mendapat kuota CPNS sebanyak 62 orang. 62 orang itu terbagi menjadi, tenaga kesehatan 36 orang, dan tenaga teknis 26 orang. Proses pendaftaran CPNS 2019 lingkup Pemprov Sultra sendiri, mulai dibuka sejak 11 November 2019, dan berakhir pada 27 November 2019 hingga pukul 00.00 Wita. (B)

 


Reporter: Randi Ardiansyah
Editor: Muhamad Taslim Dalma
Loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib