iklan zonasultra

Foto: Mahasiswa Asal Sultra dari Wuhan Tiba di Tanah Air

Foto: Mahasiswa Asal Sultra dari Wuhan Tiba di Tanah Air
EVAKUASI WNI - 238 warga negara Indonesia (WNI) saat tiba di Tanah Air. (Istimewa)

Total sebanyak 238 warga negara Indonesia (WNI) berhasil dievakuasi dari Kota Wuhan, Provinsi Hubey, China. Ratusan WNI yang didominasi mahasiswa itu akhirnya mendarat dengan selamat di Bandara Hang Nadim, Batam, Provinsi Kepulauan Riau, Minggu (2/2/2020).

Foto: Mahasiswa Asal Sultra dari Wuhan Tiba di Tanah Air
Ratusan warga negara Indonesia (WNI) yang didominasi oleh mahasiswa saat menunggu proses evakuasi di Bandara di Kota Wuhan, Provinsi Hubey, China untuk diterbangkan ke Indonesia. (Foto Istimewa)

Di antara ratusan WNI yang tiba di Tanah Air itu, ada empat mahasiswa asal Sulawesi Tenggara (Sultra) yang juga ada di dalam rombongan. Salah satunya adalah anak mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sultra Hidayatullah yakni Yayu Indah Maharani (20). Dia merupakan mahasiswi Fakultas Kedokteran di Hubey University.

Yayu dan 3 orang mahasiswa asal Sultra terjebak di asrama area kampus di Kota Wuhan akibat wabah novel coronavirus 2019 (Ncov-2019). Setelah kurang lebih dua minggu kota pendidikan itu diisolasi, akhirnya pemerintah Indonesia berhasil masuk lalu mengevakuasi mereka.

Yayu Indah Maharani (20) merupakan anak sulung mantan Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Sulawesi Tenggara (Sultra) periode 2013-2018 yang baru akan menjalani perkuliahan di Fakultas Kedokteran Universitas Hubey, di Kota Wuhan (Foto Istimewa)

Hidayatullah mengatakan, anaknya tiba di Indonesia dengan selamat dan dalam kondisi sehat.

 


Kontributor : Fadli Aksar

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib