iklan zonasultra

Fraksi Nasdem: Jalan Poros Tirawuta-Ladongi Segera Diperbaiki

Anggota DPRD Sultra La Ode Tariala
La Ode Tariala

ZONASULTRA.COM, TIRAWUTA – Fraksi Nasional Demokrat (Nasdem) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan segera ada perbaikan jalan poros yang menghubungkan antara Kecamatan Tirawuta dan Kecamatan Ladongi di Kolaka Timur (Koltim).

Anggota Fraksi Nasdem yang juga anggota Badan Anggaran (Banggar) DPRD Sultra, La ode Tariala menyebutkan, pihaknya bersama Dinas Pekerjaan Umum (PU) Provinsi Sultra, telah bersepakat mengalokasikan anggaran sebesar Rp1,2 miliar yang merupakan dana aspirasi tiga anggota DPRD Sultra asal Nasdem.

Jumlah tersebut kata Tariala, belum termasuk dengan anggaran yang melekat pada Dinas Pekerjaan Umum (PU) Sultra sebesar Rp10 miliar untuk perbaikan atau fungsional jalan.

“Nah untuk fokir (dana aspirasi) kami anggota Nasdem, sesuai dengan perintah Pak Ketua DPW dalam hal ini Pak Tony Herbiansyah, untuk anggota DPRD dari Nasdem kami alokasikan untuk perbaikan atau fungsional jalan poros Rate-rate-Ladongi,” kata Tariala kepada awak Zonasultra.Com di Aula Kantor Bupati Koltim, Selasa (27/10/2020).

Saat ini kata dia, proses pengerjaan jalan belum dilakukan karena dokumen Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) masih dalam tahap konsultasi ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri). Setelah dokumen tersebut sudah berbentuk Draf Penggunaan Anggaran (DPA), maka proses perbaikan jalan akan segera dilaksanakan.

“Yang jelas anggarannya sudah ditoki, karena saya anggota banggar dan saya juga Anggota Komisi III. Untuk anggaran yang sudah pasti itu sebesar Rp1,2 miliar, kalau yang melekat di Dinas PU sudah kami bahas, namun kami belum tahu berapa besaran pastinya,” ujarnya.

Tariala mengaku perbaikan jalan ini bukan pengaspalan, sebab waktu pengerjaan yang tidak memungkinkan, sehingga pihaknya baru mengalokasikan anggaran untuk fungsional saja.

“Ini kan perubahan anggaran, kalau mau diaspal otomatis waktunya sudah tidak cukup karena harus asa proses lelang. Untuk 2021 kami baru mulai bahas, insyaallah kami akan perjuangkan untuk pengaspalannya,” tutup Tariala. (B)

 


Kontributor : Restu Tebara
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib