iklan zonasultra

Friday Jazz : Pelampiasan Rindu Musik Jazz di Jumat Malam

Friday Jazz : Pelampiasan Rindu Musik Jazz di Jumat Malam
FRIDAY JAZZ - Performa Quaver Band dalam Friday Jazz membawakan lagu-lagu Jazzy di Louge Plaza Inn Kendari by Horison akan hadir setiap pekan pada Jumat malam selama tiga jam. (ZONASULTRA.COM/TAHIR OSE)

ZONASULTRA.COM, KENDARI– Sudah hari Jumat, dan waktunya mempersiapkan akhir pekan yang menyenangkan, setelah sebelumnya sibuk dengan rutinitas. Nah mungkin menikmati pertunjukan Jazz bisa menjadi moodbooster untuk mengisi akhir pekan Anda.

Bagi sebagian masyarakat Sulawesi Tenggara (Sultra) musik Jazz mungkin sudah sangat lekat ditelinga. Musisi Jazz kenaamaan seperti Erni Kulit, Dedy Dhukun, Syahrani, Indra Lemsana, Monita Tahlea, Eva Celia, Barry Likumahua, sampai Joey Alexander, musisi yang mencatatkan namanya diajang musik bergengsi Grammy Award. Nama-nama musisi itu adalah beberapa musisi Indonesia yang memilih Jazz sebagai aliran bermusiknya.

Bagi anda yang sudah familiar dengan nama-nama tersebut, barangkali Anda ingin juga menikmati alunan musik Jazz. Dan kabar baiknya performa panggung musik Jazz sudah ada di Kendari dan bisa dinikmati dinikmati secara live.

Event musik Jazz recommended yang wajib untuk dikunjungi adalah Friday Jazz. Performa musik ini hadir di Louge Plaza Inn Kendari by Horison. Acara ini diadakan rutin sekali sepekan dan sudah bisa dinikmati di Februari ini yakni setiap Jumat malam, selama tiga jam dari pukul 20.00 Wita sampai 22.00 Wita.

Suasana hangat dan santai akan Anda rasakan jika berkunjung ke acara musik mingguan ini. Lagu-lagu Jazzy baik itu dari Indonesia hingga barat dipersembahkan oleh Timo and Quaver Band mengalun dengan apik hingga membuat pengalaman menikmati suasana musik Jazzy lebih berkesan.

“Kami mengemas dalam Friday Jazz. Musik Jazz ini untuk mengembangkan agar aliran music Jazz semakin popular di kalangan masyarakat Kendari dan Sultra,” jelas General Manager Plaza Inn Kendari Yusuf Maulana disela-sela performa live Jazz oleh Timo & Quaver kepada awak media Jumat malam.

Hadirnya Friday Jazz di Louge Plaza Inn Kendari by Horison menurut Yusuf Sebenarnya ini untuk melampiaskan hasrat penikmat music Jazz. Amatan Yusuf penikmat musik Jazz untuk umumnya didominasi penikmat musik berusia 30 tahun keatas sehingga menurutnya dengan hadirnya Friday Jazz ini sekaligus memperkenalkan musik Jazz agar dikenal lebih luas lagi.

“Bisa jadi kalau animo penikmat musik Jazz ini tinggi, kita akan adakan Festifal Musik Jazz Kendari, jadi komunitas band aliran Jazz maupun penikmat musik Jazz berkumpul dalam satu event. Kalau di kota lain sudah ada seperti Makassar Jazz Festival, jadi mimpinya di Kendari juga ada,” urai Yusuf yang mengaku juga menggemari musik yang berasal dari Amerika Serikat ini.

Nah selain menikmati musik Jazzy, menurut Yusuf untuk keseruan lain pada performa Friday Jazz, pengunjung bisa loh berpartisipasi dalam jam session untuk bernyanyi diatas panggung tentu diiringi dengan Quaver Band. Jadi mari datang dan nikmati alunan Jazzy di Louge Plaza Inn Kendari by Horison. (*)

 


Penulis : Tahir Ose

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib