iklan zonasultra

Front Paguyuban se-Kabupaten Konut Serahkan Bantuan Sembako Korban Banjir

Front Paguyuban se-Kabupaten Konut Serahkan Bantuan Sembako Korban Banjir
BANTUAN - Front Paguyuban se Kabupaten Konawe Utara (Konut) menyerahkan bantuan sembako kepada warga korban banjir di tiga kecamatan di wilayah itu pada Sabtu (26/5/2018). (Mardin/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Front Paguyuban se Kabupaten Konawe Utara (Konut) menyerahkan bantuan sembako kepada warga korban banjir di tiga kecamatan di wilayah itu pada Sabtu (26/5/2018).

Front paguyuban se-Kabupaten Konawe Utara (Konut) diantaranya Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Wiwirano (HPPMW), Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Oheo (HIPPMAKO), Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Lasolo (HIPPMALA), Himpunan Mahasiswa Pemuda Pelajar Asera (HMPPKA).

Bantuan tersebut diperoleh dari hasil penggalangan dana selama tiga hari yakni mulai tanggal 21-23 Mei 2018. Hasil dari penggalangan oleh Front Paguyuban se-Kabupaten Konawe Utara (Konut) dibelanjakan dengan membeli sembilan makanan pokok bagi keperluan masyarakat yang terkena banjir.

(Baca Juga : Mahasiswa Konut Gelar Penggalangan Dana Untuk Korban Banjir)

Salah satu Ketua panguyuban Himpunan Pemuda Pelajar Mahasiswa Wiwirano (HPPMW) Mansur, mengatakan untuk membeli bahan-bahan keperluan makanan dan pakaian itu semua hasil dari penggalangan dana yang dilakukan oleh setiap panguyuban Konut selama dua hari

Front Paguyuban se-Kabupaten Konut Serahkan Bantuan Sembako Korban Banjir

” Allhamdulillah hasil yang kami dapat selama penggalangan dana di dua titik lampu merah Kendari di antaranya lampu merah Wua-Wua depan KFC dan lampu merah pasar baru, semoga dapat membantu korban banjir,” kata Mansur ditemui di tempat lokasi penggalangan dana, Kamis, (23/5/2018).

Lanjutnya, mereka akan turun langsung ke lokasi banjir di tiga kecamatan untuk memberikan bantuan sebagai bentuk rasa kepedulian sesama masyarakat Konut dan sebagai anak daerah yang akan menjadi roda penggerak membangun daerah.

Walau dalam keadaan berpuasa bukan halangan untuk para mahasiswa untuk membantu para korban banjir, meski hasil yang akan mereka dapat tidak banyak tapi diharapkan dapat meringankan beban masyarakat korban banjir.

Sebelumnya, banjir bandang menerjang tiga desa di Kecamatan Langgikima, hujan yang terus mengguyur wilayah itu sehingga meluapkan Sungai Wiwirano pada Senin (21/5/2018) pagi sekitar pukul 10.00 Wita. Ketiga desa itu adalah Desa Landawe, Tamba Kua serta Polora Indah. (B)

 


Reporter : CR2
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib