iklan zonasultra

Gagal Ginjal, Satu Jemaah Haji Asal Kolut Meninggal Dunia

Gagal Ginjal, Satu Jemaah Haji Asal Kolut Meninggal Dunia
JEMAAH HAJI - Satu orang jemaah haji asal Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) dikabarkan meninggal dunia di Mekah, Arab Saudi pada jumat (9/9/2019) sekitar pukul 05:00 waktu setempat. (Foto Istimewa)

ZONASULTRA.COM, LASUSUA – Satu orang jemaah haji asal Kabupaten Kolaka Utara (Kolut) Sulawesi Tenggara (Sultra) dikabarkan meninggal dunia di Mekah, Arab Saudi pada jumat (9/9/2019) sekitar pukul 05:00 waktu setempat. Jemaah haji itu diketahui bernama Ipewellangi (68) warga Desa Lawolatu, Kecamatan Ngapa, Kolut tergabung dalam kloter 26 embarkasi Makassar.

Kepala Kantor Kementerian Agama (kemenag) Kolut, H.Baharuddin membenarkan satu jamaah haji asal kolut meninggal dunia di Rumah Sakit (RS) karena penyakit yang dideritanya.

“Iya, ada satu orang jemaah haji meninggal dunia karena gagal ginjal pada jumaat subuh di Rumah Sakit Arab Saudi. Saya dapat informasi dari tadi malam dari ketua kloternya,” kata Baharuddin saat dihubungi Sabtu (10/8/2019).

iklan zonasultra

Baharuddin menambahkan, almarhumah berangkat menunaikan ibadah haji bersama dengan suaminya, namun sebelum berangkat sempat dirawat di klinik Makassar. Kondisinya membaik dan dinyatakan sehat untuk menunaikan ibadah haji.

Baca Juga : Lagi, Satu Jemaah Haji Asal Kendari Meninggal di Mekkah

“Sebelum pemberangkatan dari kolaka utara sempat di rawat di rumah sakit Lasusua karena penyakit ginjal setelah di rawat sudah membaik begitu tiba di makassar di tahan lagi di klinik karena penyakitnya beberapa waktu di rawat dokter nyatakan bisa berangkat,”ujarnya.

Kata dia, pihaknya telah memberikan informasi tersebut kepada keluarga almarhumah, namun dirinya tidak mengetahui berapa hari almarhum dirawat di rumah sakit Arab Saudi dan dinyatakan meninggal dunia

“Saya tidak tau berapa hari dirawat di rumah sakit arab saudi sebelum meninggal karena sempat sehat sebelum penyakitnya kambuh,” tutup Baharudin. (a)

 


Kontributor : Rusman
Editor : Kiki

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib