iklan zonasultra

Gagal ke Jakarta, Pria Ini Dikarantina di Bapelkes Kendari

Gagal ke Jakarta, Pria Ini Dikarantina di Bapelkes Kendari
Ilustrasi

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Seorang pria (32) di Kendari harus menunda rencana ke Jakarta setelah dinyatakan positif Covid-19. Pria berinisial SL ini dinyatakan positif Covid-19 berdasarkan hasil swab test pada 24 Juni 2020.

SL hendak pergi ke Jakarta pada Senin, 20 Juli. Namun pihak Bandara Halo Oleo Kendari menolak karena hasil rapid test pada saat itu menunjukan reaktif. Oleh sebab itu, SL pun mengurungkan niat ke Jakarta dan melakukan swab test.

Iklan Zonasultra

Sembari menunggu hasil swab, SL melakukan isolasi mandiri. Butuh berhari-hari hingga hasil swab test keluar. Akhirnya pada Jumat (24/7/2020) hasil swab test keluar dan menyatakan ia positif terpapar Covid-19.

SL sendiri mengaku tidak tahu kapan dan di mana dirinya tertular virus asal Wuhan, China ini. Sebab, ia termasuk kategori pasien Covid-19 Orang Tanpa Gejala (OTG). Selama 15 hari di Kendari, ia merasa sehat-sehat saja.

“Saya sehat-sehat saja, tapi hasilnya positif,” kata SL kepada awak Zonasultra.com, pada Minggu (26/7/2020).

Selanjutnya, SL dijemput tim medis untuk menjalani karantina di Balai Pelatihan Kesehatan (Bapelkes) Kota Kendari. SL mendapat kamar karantina serta pelayanan kesehatan yang memadai. Ia harus tinggal di sana hingga dinyatakan negatif Covid-19.

“Dikarantina sampai sehat. Bisa 2 minggu, bisa 1 bulan atau bisa makin lama lagi,” pungkasnya. SL berharap ia dapat segera sembuh dari Covid-19 sehingga bisa melanjutkan pekerjaannya yang tertunda di Jakarta. (B)

 


Reporter: Rizki Arifiani
Editor: Muhamad Taslim Dalma

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib