Gaji Belum Dibayar, Pegawai Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Sultra Mogok Kerja

Gaji Belum Dibayar, Pegawai Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Sultra Mogok Kerja
MOGOK KERJA - Puluhan pegawai Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan aksi mogok kerja, Rabu (7/2/2018). (Lukman Budianto/ZONASULTRA.COM)

ZONASULTRA.COM, KENDARI – Puluhan pegawai Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) melakukan aksi mogok kerja, Rabu (7/2/2018).

Bukan hanya mogok, mereka juga melakukan penyegelan kantor yang terletak di Jalan Abdullah Silondae itu dengan cara menutup dan memasang kertas karton yang bertuliskan tuntutan pegawai.

Alasan utama penyegelan karena hingga saat ini pegawai belum menerima gaji pokok. Padahal, biasanya mereka menerima gaji pada awal bulan.

Gaji Belum Dibayar, Pegawai Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah Sultra Mogok Kerja

“Sekarang sudah tanggal tujuh. Kita belum juga terima gaji. Ini alasan kita lakukan aksi mogok kerja. Kalau tidak dibayar, kita akan terus melakukan aksi seperti ini,” ungkap Syarifuddin, salah satu pegawai yang turut serta dalam aksi tersebut.

Selain itu, puluhan pegawai juga menuntut agar tambahan penghasilan pegawai atau TPP segera dibayarkan.

“Kami juga tuntut ini TPP dibayar. Kalau TPP ini kita tidak dibayar dari Desember 2017 sampai sekarang,” ungkap staf Kantor Perpustakaan Daerah Sultra, Agus.

Agus menilai, salah satu penyebab telatnya gaji mereka karena hingga saat ini belum ada pelaksana tugas di kantor dinas tersebut. “Kita juga menuntut agar segera ada pelaksan tugas kadis baru. Karena ini yang menyebabkan gaji kita lambat dibayar,” jelas Agus. (A)

 


Reporter : Lukman Budianto
Editor : Jumriati

loading...

Komentar

Please enter your comment!
Masukkan Nama *Wajib