Tampilan Desktop



Gandeng Murni Tombili, Litanto Siap Bertarung di Pilkada Konawe
326 Dibaca

Gandeng Murni Tombili, Litanto Siap Bertarung di Pilkada Konawe RAPIMCAB PDIP KONAWE – Calon Bupati Konawe, Litanto (kedua Kanan) memperkenalkan wakilnya Murni Tombili dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) PDIP Konawe yang dihadiri Ketua DPD PDIP Sultra Ir. Hugua dan Ketua DPC PDIP Konawe Rusdianto. (Dedi Finafiskar/ZONASULTRA.COM)

 

ZONASULTRA.COM, UNAAHA – Bakal Calon (Balon) Pemilihan Bupati (Pilbup) Konawe, Sulawesi Tenggara (Sultra), Litanto resmi memperkenalkan Murni Tombili sebagai bakal calon wakil bupati yang akan mendampinginya bertarung di Pilkada Konawe 2018 nanti.

Anggota DPRD Sultra itu menilai, Murni merupakan pasangan ideal karena sosoknya sebagai perempuan yang bisa memperjuangkan hak-hak perempuan di Konawe.

“Saya sebagai Calon Bupati Konawe mengambil keputusan perpasangan dengan Murni dengan alasan, keterwakilan gender,” ujar Politisi PDIP itu, dalam Rapat Pimpinan Cabang (Rapimcab) PDIP Konawe, Senin (31/7/2017).

Menurutnya, penujukkan Murni sebagai pasangannya dalam konstetasi politik di Konawe karena selama ini di daerah itu belum ada pimpinan daerah dari kalangan perempuan.

Selain itu, sosok Murni yang juga merupakan tokoh penting di wilayah Sampara Raya yang mencakup beberapa kecamatan dianggap sebagai salah satu strategi untuk memperkuat kantung-kantung suara dalam Pilkada nanti.

Litanto menambahkan, untuk menjadi pemimpin kedepan, dirinya memang harus mencari sosok yang mempunyai keharmonisan dalam membangun suatu daerah, dan hal itu ada pada diri Murni Tombili.

“Ini adalah pilihan tepat, karena saya tahu betul Murni merupakan pejuang wanita yang mempunyai aspirasi merakyat. Dan ini terbukti dengan dirinya menjadi Ketua Fraksi PDIP di DPRD Konawe. Kami akan menjadi pasangan harmonis yang siap memenuhi harapan rakyat di Konawe,” katanya.

Di tempat yang sama, Murni Tombili mengaku tidak bisa menolak untuk ikut bertarung di Pilkada Konawe mendampingi Litanto. Karena itu merupakan amanat internal partainya.

Dia juga menyakan, dengan resminya menjadi pasangan Litanto dalam Pilkada Konawe nanti, maka dirinya siap meninggalkan posisi legislatif yang saat ini tengah dia jalani. (B)

 

Reporter: Dedi Finafiskar
Editor: Abdul Saban

Tagged with:
HT ZonaSultra

View all contributions by HT ZonaSultra

Similar articles

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Promosi & Iklan

0822 9264 2997

0853 4040 4947

redaksizonasultra@gmail.com marketingzonasultra@gmail.com